Notification

×

Indeks Berita


Kelurahan ATTS Akan Dinilai sebagai Kelurahan Berprestasi Tingkat Sumbar

Jumat, 09 Juni 2023 | Juni 09, 2023 WIB Last Updated 2023-06-12T00:04:28Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Kelurahan Aur Tajungkang Tangah Sawah (ATTS), mewakili Kota Bukittinggi dalam penilaian kelurahan berprestasi tingkat Sumatra Barat.


Penilaian atau verifikasi lapangan, akan dilaksanakan tanggal 13 Juni 2023. Menghadapi penilaian itu, Pemko Bukittinggi gelar rapat persiapan yang dipimpin Wali Kota melalui Plh. Sekda, Melfi Abra, bersama Wakil Ketua PKK, Ny. Nurna Eva Marfendi di aula Balaikota Bukittinggi, Kamis (08/06).


Staff Ahli Wako, Melfi Abra, selaku Plh Sekda Bukittinggi, menyampaikan, Bukittinggi merupakan langganan juara dalam berbagai penilaian baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Tahun ini, untuk penilaian kelurahan berprestasi, Bukittinggi diwakili oleh Kelurahan ATTS.


“Tahap pertama terkait penyampaian dokumen, sudah dilaksanakan. Selanjutnya, tahap kedua verifikasi lapangan, dijadwalkan dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2023 mendatang,” sebut Melfi.


Dalam persiapan penilaian ini, tentu para pembina serta seluruh pihak diminta untuk merapatkan barisan. Sehingga apa apa yang dibutuhkan nantinya, dapat dilaksanakan semaksimal mungkin. Bidang yang dinilai itu, terkait pemerintahan, kewilayahan, pendidikan, kesehatan, ekonomi, PKK dan Kelembagaan.


“Semua harus bersiap diri. Tapi karena sudah terbiasa dengan pelaksanaan administrasi yang baik, kehidupan bermasyarakat yang baik, tentu ini bukan hal yang dipersiapkan secara tiba tiba. Kita kejar implementasinya di masyarakat. Jadi semua yang disiapkan ini, bukan tiba tiba karena ada penilaian saja, tapi karena sudah menjadi kebiasaan sehari hari,” jelasnya.


Ny. Nurna Eva Marfendi, Wakil Ketua TP PKK Bukittinggi, menyampaikan, agar persiapan juga dimaksimalkan pada TP PKK dan dasawisma. Ada sejumlah bidang yang disiapkan untuk penilaian ini, salah satunya PKK.


“Semua harus kita siapkan semaksimal mungkin. Dari dulu kami telah arahkan agar setiap PKK dan dasawisma di kelurahan itu, menjalankan programnya dengan baik. Tidak hanya ketika akan menghadapi

lomba saja. InsyaAllah dengan sudah biasa menjalankan 10 program pokok PKK itu dan juga dasawisma, tentu kita optimis dapat meraih hasil terbaik dan menjadi juara 1 di Sumatra Barat,” tuturnya.(*/mn)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update