Notification

×

Indeks Berita


Pemko Bukittinggi Dukung SDN 03 Pakan Kurai Berbasis Digital

Selasa, 20 Juni 2023 | Juni 20, 2023 WIB Last Updated 2023-07-03T09:02:02Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Pemerintah Kota Bukittinggi dukung penuh program sekolah digital. Salah satunya, dengan membantu pengadaan chromebook untuk SDN 03 Pakan Kurai, yang diserahkan secara simbolis, di SD setempat, Senin (19/06).


Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menjelaskan, Bukittinggi akan memulai program pendidikan berbasis digital. Untuk langkah awal, sebagai percontohan, ditunjuk SDN 03 Pakan Kurai, sebagai sekolah digital.


“SDN 03 Pakan Kurai, satu satunya sekolah percontohan berbasis digital di Kota Bukittinggi. Para pelajar khususnya kelas 4, 5 dan 6, akan belajar dengan dukungan peralatan digital berupa chromebook. InsyaAllah dalam satu bulan ini didistribusikan ke sekolah,” ungkap Wako Erman.


Kepala SDN 03 Pakan Kurai, Erni, menyampaikan terima kasih pada Pemko Bukittinggi yang telah menjadikan SDN 03 sebagai sekolah digital. Dengan dukungan tersebut, pihaknya komit untuk melaksanakan proses belajar mengajar secara digital.


“Kita diberikan sebanyak 265 unit chromebook dan juga 35 unit laptop untuk guru. Ini tentu saja sebagai salah satu upaya wujudkan SDN 03 Pakan Kurai sebagai sekolah digital 2023. Tidak ada lagi ekspresi sedih anak anak di kelas, karena penunjang pembelajaran digital mereka sudah lengkap. Terima kasih Bapak Wali Kota Bukittinggi,” ujarnya. 


Perwakilan orang tua murid, Elvia Anggraini menyampaikan terima kasih pada Pemko Bukittinggi atas bantuan chromebook. “Terima kasih pada Bapak Wali Kota. Sehingga dengan bantuan ini, anak anak kami bisa lebih pintar dalam dunia digital, bisa lebih berkreasi dan lebih inovatif lagi,” ujarnya.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update