Notification

×

Indeks Berita


Suwirpen Suib Lepas Keberangkatan Jamaah Haji Sumbar Kloter 2 Senin Malam

Selasa, 06 Juni 2023 | Juni 06, 2023 WIB Last Updated 2023-06-06T03:00:56Z

 

Suwirpen Suib ketika melepas jemaah haji Sumbar kloter kedua, Senin malam (5/6/2023) .Foto. Hms DPRD Sumbar



padanginfo.com-PADANG-Wakil Ketua DPRD Sumbar H. Suwirpen Suib  melepas pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter kedua, Senin (5/6/2023), pukul 22.00 Wib, di Asrama Haji Parupuk Tabing, kota Padang.

Seperti diketahui, Kloter Kedua Jamaah Calon Haji (JCH) Sumbar berjumlah 393 orang dengan rincian laki-laki 151 orang dan wanita 242 orang, diantaranya ada jama’ah dengan kursi roda 10 orang, menggunakan tongkat ada 6 orang, diterbangkan ke Tanah Suci, Mekah, Senin (5/6/2023) malam

Suwirpen Suib mengatakan, menunaikan ibadah haji ke Baitullah merupakan salah satu dari rukun Islam kelima bagi yang memiliki kemampuan untuk menunaikannya.

“Sama-sana kita ketahui semua, lima rukun Islam itu, yakni, mengucapkan dua kalimah syahadat, shalat lima waktu dalam sehari semalam, puasa di bulan Ramadhan, Mengeluarkan zakat, dan menunaikan ibadah haji ke Baitullah bagi yang mampu, maka hari ini saya bersama umat muslim yang memiliki kemampuan sesuai dengan rukun Islam, untuk melaksanakan ibadah haji,” tutur Suwirpen.


Ditambahkan Suwirpen, ibadah haji merupakan ibadah cukup berat, di samping membutuhkan biaya besar juga kondisi fisik harus sehat dan kuat, karena dalam rangkaian pelaksanaannya yang cukup panjang.

“Kami yakin bahwa Bapak dan ibu dalam melakukan ibadah haji ini tidak didorong oleh hal-hal yang lain, melainkan hanya karena Allah Subhanahu wata’ala. Bukan karena ingin dipuji orang lain atau untuk mencari harta kekayaan di Makkah sana, tapi memang melakukan ibadah haji karena didorong oleh iman dan rasa takwa yang sudah terhujam dalam lubuk hati,” tambah Suwirpen. (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update