Notification

×

Indeks Berita


Tiga Nakes Bukittinggi Wakili Sumbar

Sabtu, 10 Juni 2023 | Juni 10, 2023 WIB Last Updated 2023-06-10T02:00:45Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Tiga orang tenaga kesehatan (nakes) RSUD Bukittinggi masuk nominasi tenaga medis teladan tingkat provinsi Sumatra Barat tahun 2023. Bahkan ketiganya, masuk kandidat pemuncak dalam penilaian ini.


Tim penilai provinsi yang diketuai Dr. dr. Yevri Zulfiqar Sp.B, Sp.U(K), melakukan sesi penilaian lapangan Jumat (09/06) di RSUD Bukitinggi setelah sebelumnya dilakukan penilaian presentasi di Padang. 


Tim diterima Sekda Bukittinggi Martias Wanto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Isra Yonza, Kepala Dinas Kesehatan, Linda Faroza, Direktur RSUD dr. Muryani Dhatri, camat dan lurah serta stake holder kota Bukitinggi tokoh masyarakat, organisai profesi di RSUD. Rombongan juga disambut dengan tari cuci tangan oleh para nakes RSUD Bukittinggi.


Kepala Dinas Kesehatan Bukittinggi Linda Faroza, menyampaikan, penilaian untuk penganugerahan ini merupakan perhargaan bagi sumber daya rumah sakit maupun puskesmas, yang telah memberikan layanan prima pada masyarakat. “Semoga nakes teladan dari RSUD meraih penilaian tertinggi dan mengharumkan nama Kota Bukittinggi ,” ungkapnya.


Sekdako Bukittinggi, Martias Wanto, menyampaikan terimakasih kepada tim penilai yang memilih nakes RSUD Bukittinggi sebagai nominasi. Ia mengaku rasa bangga terhadap 3 orang nakes yang mewakili Bukittinggi yang telah menyisihkan nakes dari rumah sakit lain di Sumatra Barat.


“Terpilihnya tiga nakes ini, merupakan salah satu bukti dan garansi bahwa nakes RSUD telah diakui kemampuannya. Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan berbagi pihak baik dari lintas sektor kota, kecamatan, kelurahan, kader, tokoh masyarakat serta PKK,” ujarnya.


Tiga orang nakes RSUD Bukittinggi itu, dr. Delfican S.Pa M.Biomed dengan inovasinya CETING (cegah stunting). Rahma Yenni S.Si Apt, mewakili tenaga kefarmasian, dengan inovasi Sirahma Apoteker Soulmate (Edukasi Racikan Herbal Fitofarmaka oleh Apoteker Selama Pengobatan) Puti Khairunnisa, Amd. Rad. Skm Mkes, mewakili Teknik Biomedika Radiografer dengan inovasi PARIT, yaitu pengelolaan Arsip Radiologi Berbasis digital. Nakes teladan yang terpilih nantinya akan mewakili Sumatra Barat di tingkat Nasional.(*/mn)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update