Notification

×

Indeks Berita


Wako Bukittinggi Ingatkan Bundo Kandung sebagai SImpul Pemersatu

Senin, 19 Juni 2023 | Juni 19, 2023 WIB Last Updated 2023-06-29T05:40:44Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI — Pemerintah Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), gelar silaturrahmi dengan Bundo Kanduang se kecamatan setempat. Kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor camat ABTB, Senin (19/06).


Camat ABTB, Hastine Atas Asih, menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk menampung aspirasi para Bundo Kanduang ABTB yang cukup aktif. Dimana, kedepan akan dilaksanakan kegiatan serupa satunkali dalam tiga bulan, di kelurahan.


“Dalam pertemuan nantinya, akan diberikan pembekalan ilmu tentang Minangkabau, khususnya adat Kurai. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk realisasi visi Bukittinggi Hebat Berlandaskan Adat Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah,” ungkapnya.


Dalam kesempatan itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan harapan bahwa posisi Bundo Kanduang menjadi salah satu simbol tatanan adat. Apalagi dalam tahun politik ini, Bundo Kanduang bisa menjadi pemersatu.


“Kami berharap, Bundo Kanduang dalam tahun politik ini, tanggung jawabnya jangan sampai ‘berwarna’ pula. Bundo Kanduang harus jadi simpul pemersatu yang netral,” ungkap Erman.


Wako juga berharap, kegiatan ini juga terus dilaksanakan untuk menambah ilmu tentang adat istiadat. “Ilmu itu harus diupdate terus, jangan sampai Bundo Kaduang tidak tahu dengan adat istiadat,” ujarnya.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update