Notification

×

Indeks Berita


Walikota Erman Safar Lepas Kontingen PMI Bukittinggi Ke Lampung

Rabu, 28 Juni 2023 | Juni 28, 2023 WIB Last Updated 2023-06-28T07:16:08Z



Walikota Erman Safar melepas tim PMI  Bukittinggi ke Jumbara IX DI Lampung..Foto..Ist
         

padaninfo.com-BUKITTINGGI- Wali Kota Bukittinggi Lepas Kontigen PMI Bukittinggi ke Jumbara Nasional Ke IX di kabupaten Lampung provinsi Lampung 

"Saya harapkan seluruh peserta Jumbara PMR Nasional ke lX yang ikut dengan mengatasnamakan kota Bukittinggi, dapat memperluhatkan prestasi kalian", ujar Walikota Bukittinggi Erman Safar.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, mengingatkan hal itu saat melepas 11(sebelas) orang peserta dan pendamping PMI Bukittinggi yang akan berangkat, di aula rumah dinas walikota Bukittinggi, Selasa (27/6/2023) 


Kegiatan Jumbara Palang Merah Remaja (PMR) Nasional lX yang akan dilaksanakan di Taman Argo Wisata Way Handak di kabupaten Lampung Selatan provinsi Lampung dari tanggal 2 – 10 Juli 2023, yang akan diikuti 4.200 anggota PMR muda, Madya dan Wira dari seluruh Indonesia, termasuk perwakilan dari negara-negara asing.

“Siapa yang nantinya sebagai pemuncak, apakah piala atau piagam. Saya (Walikota) akan berikan hadiah khusus untuk semua, ini nazar saya", ujar Erman Safar.

Pada kesempatan yang sama ia pesankan agar  ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Bukittinggi H. Chairunnas, apapun hasil yang diperoleh dari kehiagitan itu segera laporkan.

"Saya Siap Pakwali,” timoal ketua PMI Bukittinggi Chairunnas menjawab tantangan Walikota

“Kami berangkat dari Sumbar tanggal 29/6 dikarenakan besok hari raya Idul Adha jadi kita percepat hari ini, dan nanti dari Padang kita akan dilepas oleh bapak gubernur", kata ketua PMI Bukittinggi Chairunnas.

Pada kesempatwnnyang sama H. Chairunnas, memperagakan sebuah rekaman video salah seorang anak PMR Bukittinggi yang masuk nominasi. Vidio itu sudah di kirim ke PMI pusat.


“Ada anak kita PMR, ia masih usia sekolah dasar punya potensi/bakat bernyanyi, bermusik (piano) videonya kita kirim ke PMI pusat dan ia masuk nominasi,” ungkapnya.

45 orang yang jadi pemuncak tingkat nasional nantinya akan di kirim ke Komite Internasional Palang Merah (ICRC) yang diselenggarakan di negara Jepang tahun 2024 mendatang.



Jumbara merupakan miniatur dari penerapan manajemen PMR, yaitu dari proses perekrutan, pelatihan, Tri Bhakti PMR, pengakuan dan penghargaan, pemantauan dan evaluasi.

Adapun jenis kegiatan Jumbara PMR tingkat Nasional ke -  lX 2023, sesuai makna Jumbara 

Parade budaya, Jumbara Got Talent, Anjangsana, Wisata Edukasi, Youth in Action, Youth on stage olahraga, olahraga persahabatan wahana dan wahana kepalangmerahan.

H. Chairunnas menambahkan, dari tiga Kecamatan yang ada di kota Bukittinggi memberangkatkan 11 orang, kota Padang saja yang banyak jumlah kecamatannya hanya 16 orang yang diberangkatkan. (mn)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update