Notification

×

Indeks Berita


900 Orang Murid Baru Sekolah Adabiah Ikuti MPLS

Selasa, 11 Juli 2023 | Juli 11, 2023 WIB Last Updated 2023-07-10T22:19:38Z
Ketua Pengurus YSO Adabiah Aristo Munandar  memasangkan  salempang kepada perwakilan murid baru  sebagai tanda dimulainya tahun ajaran 2023/2024 di Sekolah Adabiah. (Foto Humas Adabiah).

padanginfo.com-PADANG- Ketua Pengurus Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah Drs. Aristo Munandar membuka tahun ajaran baru 2023/2024 di sekolah Adabiah Padang dengan Apel Akbar yang diikuti lebih kurang 900 orang murid baru dari seluruh tingkatan, Senin 10 Juli 2023 di aula DR.H.Abdullah Ahmad.

Kegiatan tahun ajaran baru ditandai dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Mengawali sambutannya Ketua Pengurus YSO Adabiah Aristo Munandar mengucapkan terima kasih  atas dipilihnya Sekolah Adabiah sebagai tempat menuntut ilmu.

 Dikatakan, sekolah Adabiah sudah berusia 108 tahun. Sudah lebih dari 1,5 abad. Telah  banyak melahirkan tokoh hebat. Juga telah melahirkan banyak lulusan hebat setiap tahunnya. 

"Kiranya dengan nama-nama hebat itu menjadi teladan anak-anak semua untuk menjadi lulusan yang lebih hebat nantinya," kata Aristo.

Aristo menyampaikan, sesuai namanya, sekolah Adabiah lebih mengedepankan Adab kepada seluruh muridnya. Dengan adab, akan membentuk sikap prilaku anak didik yang baik.

Di Adabiah, jelas Aristo, sikap prilaku  diimplementasikan dalam 5 Pilar Adabiah, yakni Keislaman, Kebangsaan, Disiplin, Jujur dan Profesional. 

Sebelumnya, Ketua PPDB YSO Adabiah, Syofrizal MT melaporkan, Apel Akbar semula akan dilakukan di halaman sekolah. Namun karena hari hujan, acara dipindahkan ke dalam gedung.

Adapun murid baru yang mengikuti MPLS terdiri dari TK, SD, SMP serta dua sekolah SMA, SMA Adabiah dan SMA Adabiah 2. MPLS berlangsung tiga hari, Senin sampai Rabu. (ak).


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update