Notification

×

Indeks Berita

Hidalgo GM Pusat Halal Chile Temui Walikota Padang

Sabtu, 22 Juli 2023 | Juli 22, 2023 WIB Last Updated 2023-07-22T02:04:13Z

Hidalgo GM Pusat Halal Chile Tersanjung sàat bertemu walikota Padang. Foti. Ist




padanginfo.com-PADANG- Pelaksanaan  World Islamic Enterpreuner Summit (WIES) 2023 bulan September mendatang di kota Padang  balal dihadiri     beberapa pebisnis ASEAN dan Negara Timur Tengah mulai memperlihatkan. Mereka antusiasme   ikut bergabung . Salah satunya Marcello Hidalgo seorang General Manager Pusat Halal / Sertifikasi Halal di Chile yang juga  pebisnis di perusahaan Aliansyah Agro .

Bersama tim WIES , kunjungan perdana Hidalgo ke Sumbar ini dijamu oleh Walikota Padang Hendri Septa di Kediaman Rumah Dinasnya, Jumat (21/7).

"Masyaallah, thank you for the mayor's warm welcome, this is a pleasant first impression for me visiting West Sumatra and I am very flattered (terima kasih atas sambutan hangat walikota, ini kesan pertama yang menyenangkan bagi saya berkunjung ke Sumatera Barat dan saya sangat tersanjung)" Ucap Hidalgo .

Walikota Hendri Septa mengaku senang dengan kedatangan tamu bersama tim WIES, karena baginya ini menandakan agenda internasional yang diadakan di kota Padang berhasil merebut perhatian pebisnis-pebisnis dunia untuk datang.

" Pemerintah Kota Padang akan mendukung penuh penyelenggaraan iven WIES ini dengan ikut mempromosikan  serta mensukseskan iven internasional ini". Tutur Hendri Septa yang lama menempuh pendidikan di Australia ini.

Ketua pelaksana WIES Sari Lenggogeni menyampaikan kedatangan Hidalgo ke Sumbar selaras dengan tujuan WIES yaitu menjembatani pelaku bisnis buyer dengan umkm terutama Sumbar, 99% dan 1% dengan mengangkat produk halal untuk bisa mendunia. Jadi kita mempromosikan pariwisata Sumbar sebagai destinasi MICE yang punya potensi dagang kelas dunia.

" Disamping itu kita berharap output WIES ini bisa membuat terbentuknya Global Muslimpreneur Forum, Kerjasama, dan transaksi dengan dunia perdagangan internasional sehingga  tourism impact memperkuat Sumbar sebagai pusat MICE Indonesia dan Intellectual Property WIES" harap Sari.


Ikut mendampingi Head Media Center WIES Yulviadi 'Adek' , Mona Sisca, Rahmi dan Ayi serta pengurus HIPMI. (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update