Notification

×

Indeks Berita


Kota Padang Tenggelam, Banjir di Seluruh Kawasan

Jumat, 14 Juli 2023 | Juli 14, 2023 WIB Last Updated 2023-07-14T00:50:34Z
Seorang warga sedang berkemas karena air sudah masuk ke kamar di kawasan Kecamatan Koto Tangah.

padanginfo.com-PADANG
- Kota Padang dilanda banjir besar. Hampir seluruh kawasan terendam setelah hujan mengguyur sejak Kamis malam pukul 19.00 WIB.

Laporan yang dihimpun padanginfo, kawasan terparah terkena banjir hampir di 11 kecamatan. Terutama di Kecamatan Koto Tangah, Padang Selatan, Padang Barat, Padang Timur, Padang Utara dan Kuranji. Terutama di komplek perumahan.

Ketinggian air berkisar 50 cm hingga 150 cm. Beberapa kawasan yang terparah adalah di perumahan kawasan RSUD Padang,  Sungai Sapiah, Siteba, Tabing, Jondul Mata Air dan beberapa tempat lainnya.

Di RSUD dr.Rasyidin air menggenang hingga lantai dasar. Begitu juga di kawasan RS. Siti Rahmah, kampus Universitas Baiturahmah, ruas jalan By Pass Padang.

Wali Kota Padang Hendri Septa beserta seluruh camat dan seluruh lurah sedang mengadakan studi banding ke Makasar.

Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar sejak malam memonitor kondisi kota Padang. Ekos menghimbau warga kota Padang yang berdomisili di dekat rumah dinasnya, Jalan Ahmad Yani, untuk bisa mengungsi ke kediamannya.
Tapi dari pantauan, kondisi Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Padang Barat, juga kebanjiran. Ketinggian air mencapai 30 cm.

Hingga Jumat pagi, intensitas  hujan berkurang. Tapi air belum surut karena permukaan air di muara sungai masih tinggi. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update