Notification

×

Indeks Berita


Pembangunan Drainase di By Pass Dihentikan, Begini Kata Marfendi

Jumat, 28 Juli 2023 | Juli 28, 2023 WIB Last Updated 2023-07-28T06:56:36Z

Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi. Foto. Ist


padanginfo.com-Bukittinggi – Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi menghentikan pekerjaan drainase di By Pass, karena dianggap tidak sesuai dengan perencanaan awal. Itu sebab pekerjaannya terpaksa dihentikan buat sementara.agar tidak.menimbulkan masalah baru

“Tujuan kita bangun drainase ini agar masyarakat terhindar dari banjir ketika kota ini diguyur hujan lebat. Tapi kalau seperti ini pengerjaannya, malah sebaliknya,” ujar Wakil Walikota Bukittinggi, Marfendi , Kamis (27/7/2023).

Menurutnya untuk mengatasi banjir di by pass pembangunan drainase harus tepat dan tidak melenceng dari perencanaan awal.


Diakui jalan by pass wilayahnya sentral, namun harus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bukittinggi. Kenapa pekerjaan ini distop? “Kita mengevaluasi, dari cara kerja ada yang tidak benar,” ujarnya.

Kalau membangun drainase itu dari hilir ke hulu, sekarang digali dari hulu ke hilir. Kalau hujan akan terjadi banjir, sebab ke hilirnya belum digali.

Masyarakat juga harus tahu, bahwa konsolidasi sudah selesai, jadi drainase harus lurus dari depan swalayan Budiman sampai ke Banda Bakali dekat Surau Buya Gusrial.


Lebih lanjut kata Marfendi, dia minta penggalian jangan di belokan ke tengah, seolah-olah sengaja ditinggalkan. Nanti warga menaksirkan tanah yang tidak kena galian drainase tersebut masih miliknya (/*mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update