Notification

×

Indeks Berita


Ribuan Pelari Ikuti Minangkabu 10K Bukittinggi

Sabtu, 15 Juli 2023 | Juli 15, 2023 WIB Last Updated 2023-07-15T03:59:15Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Tidak kurang 1000 peserta start dan finish di Jalan Jendral Sudirman depan Badan Keuangan, Sabtu (15/07/2023) pagi, mengikuti even Minangkabau 10K Bukittinggi 2023.


Kegiatan ini digelar Kementrian Pemuda Olahraga, bersama Pemprov Sumatra Barat, Pemko Bukittinggi dan PASI.  


Ketua Panitia Pelaksana Minangkabau 10K, Ridwan Maret, menjelaskan, lomba ini diikuti 1000 atlit dari pelajar, TNI/ASN, atlit peofesional dan umum dari berbagai daerah di Indonesia. Lomba lari dimulai pukul 07.00 WIB dengan posisi start di Jalan Sudirman depan Lapangan Wirabraja.


“Ada empat kategori yang dilombakan, kategori pelajar Nasional, TNI/ASN, Master dan Umum. Rute star dari Jalan Sudirman, peserta menempuh rute Jalan Ahmad Karim, Simpang Tembok, Simpang Mandiangin, Pacuan Kuda Bukit Ambacang, Simpang Jirek, Panorama, Kantor DPRD, finis kembali ke Jalan Sudirman,” jelasnya. 


Walikota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, event Minangkabau 10K ini merupakan ajang wisata olahraga untuk memikat wisatawan pencinta olahraga lari. Dan ditargetkan ajang ini bisa menjadi wadah mencari atlet berbakat khususnya di Kota Bukittinggi.


“Kami di Bukittinggi akan terus dukung kegiatan seperti ini. Kita upayakan kegiatan yang lebih besar lagi, sehingga semakin banyak yang datang ke Bukittinggi. Sehatnya dapat, wisatanya dinikmati, ekonomi warga meningkat,” sebut Wako.


Gubernur Sumbar, Mahyeldi, juga mengapresiasi kegiatan atletik tingkat nasional ini. Banyak peserta hadir dari luar daerah dan ini tentunya akan berdampak pada ekonomi warga.


“Ini luar biasa. Pesertanya datang dari luar daerah. Selain sehat, tentu kegiatan ini akan berdampak pada ekonomi warga di Bukittinggi. Kita akan siapkan juga kegiatan ini untuk daerah lain dan jadi agenda rutin sehingga akan menjadi daya tarik wisata Sumatera Barat," kata Mahyeldi.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update