Notification

×

Indeks Berita


Supardi Pimpin Banggar DPRD Sumbar Studi Banding ke DPRD Prov. Riau

Senin, 10 Juli 2023 | Juli 10, 2023 WIB Last Updated 2023-07-10T03:23:11Z

Banggar DPRD Sumbar melakukan studi banding ke DPRD Prov. Riau  Foto. Ist

padanginfo.com-PEKANBARU,- Ketua DPRD Sumbar Supardi memimpin studi banding rombongan Badan Anggaran (Banggar) untuk mempertajam pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2022, ke DPRD Provinsi Riau, Rabu, 5 Juli 2023.

Ketua DPRD Sumbar, Supardi beserta sejumlah anggota Banggar lainnya disambut ramah oleh Kabag Umum Sekretariat DPRD Provinsi Riau, T Ikhsan didampingi Tenaga Ahli Pimpinan Banggar DPRD Riau, Nifzar Rahman.

Ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan, sesuai dengan agenda pengelolaan keuangan daerah yang ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019, Banggar DPRD bersama Pemerintah Daerah saat ini sedang melakukan pembahasan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Sumbar Tahun 2022.


Lima Komisi di DPRD Sumbar telah menyampaikan laporan hasil rapat kerja yang dilaksanakan bersama OPD terkait pembahasan pendahuluan Ranperda PPA.


“Dari hasil rapat kerja yang sudah dijalankan itu terungkap, ada beberapa item yang perlu mejadi perhatian, seperti tindak lanjut temuan LHP BPK, serapan anggaran tahun 2022, kontribusi dari BUMD serta yang lainnya,” ungkap Supardi.


Selanjutnya kata Supardi lagi, terkait serapan anggaran, ada sejumlah OPD yang serapan anggarannya masih rendah bahkan tidak mencapai target. Ada juga yang serapan anggarannya kurang dari seratus persen namun fisiknya sudah seratus persen (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update