Notification

×

Indeks Berita


Diikuti 70 Peserta, Wawako Zohirin Sayuti Buka Seminar Tabligh Bagi Remaja Sawahlunto

Senin, 28 Agustus 2023 | Agustus 28, 2023 WIB Last Updated 2023-08-28T10:36:30Z
Wawako Zohirin Sayuti Buka Seminar Tabligh Bagi Remaja Sawahlunto



padanginfo.com - SAWAHLUNTO - Penanggulangan paham-paham menyimpang dan adab bermedia sosial menjadi dua materi yang dibahas dalam Seminar Tabligh Remaja yang diikuti perwakilan pelajar SMA sederajat di Kota Sawahlunto, di Hotel Khas Ombilin, pada Senin 28 Agustus 2023.

Seminar tersebut diselenggarakan  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sawahlunto, dengan peserta sekitar 70 orang yang dibagi dalam dua hari, yakni hari pertama untuk pelajar laki-laki dan hari kedua untuk pelajar perempuan.

Ketua MUI Kota Sawahlunto Fadlih Rifenta menyebut sangat penting untuk 'menyentuh' remaja agar dapat dijauhkan dari pengaruh-pengaruh negatif di lingkungan, sehingga seminar tabligh yang diselenggarakan tersebut menjadi salah satu media dalam berkomunikasi dengan para remaja tersebut.

"Keberadaan paham-paham  menyimpang dan dampak negatif media sosial adalah dua hal yang saat ini banyak mengancam masyarakat khususnya generasi muda. Karena itu MUI hadir membantu supaya remaja dapat mengetahui bagaimana syariat Islam dalam menyikapi paham menyimpang dan media sosial," kata Fadlih.

Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti yang membuka secara langsung seminar tersebut mengapresiasi langkah MUI itu.

"Ini sebuah program yang sangat menjawab kebutuhan masyarakat sekarang. Yakni ketika masyarakat sedang dihadapkan pada resiko dari paham menyimpang dan informasi tidak benar di media sosial, terima kasih MUI telah bergerak menyikapi ini," kata Wawako Zohirin.

Diharapkan Wawako Zohirin Sayuti, para peserta seminar itu dapat membantu untuk menyampaikan apa yang telah mereka pahami kepada teman-teman maupun keluarganya. Sehingga semakin banyak masyarakat yang terhindar dari resiko paham menyimpang dan dampak negatif media sosial.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Kepala Kantor Kemenag Sawahlunto Dedi Wandra. (ril/ris1)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update