Notification

×

Indeks Berita


Diundang Kantor Bahasa, Penyair Syarifuddin Arifin Didapuk Sebagai Pemateri Pesta Literasi Sultra

Minggu, 20 Agustus 2023 | Agustus 20, 2023 WIB Last Updated 2023-08-20T08:22:33Z
Penyair Syarifuddin Arifin. Foto.Dok

padanginfo.com-PADANG,- Presiden Ziarah Kesenian (ZK) Indonesia, Syarifuddin Arifin yang dikenal sebagai penyair nasional, Senin 21/8 bertolak ke Kendari memenuhi undangan Kantor Bahasa Sultra, Kendari sehubungan Pesta Literasi Sultra (Pelita) 2023 yang berlangsung 22 sampai 25 Agustus 2023.

  Selain sebagai pemateri pada Krida Bahasa dan Sastra Daerah, buku terbarunya "Iga, Rindu Plasenta" terbitan Sekar Langit Kendari diluncurkan sejalan dengan diskusi dengan pembicara Dr. Dat Murnia dan Syaifuddin Gani.

Menurut Syarifuddin Arifin yang ditemui kemaren, pemeliharaan dan pengembangan Bahasa Daerah di setiap provinsi perlu terus dilakukan dengan berbagai cara, selain penelitian ilmiah oleh ahlinya. Salahsatunya ialah dengan melibatkan sastrawan, penyair dalam karya-karyanya.

Sebagai salah seorang pemateri, saya akan bicara tentang perkembangan sastra, khususnya Perpuisian Dunia Melayu yang mencakup Malaysia dan Singapura. Selain itu juga ikut dalam perhelatan Ziarah Kesenian Sultra bersama sejumlah sastrawan 3 negara yang hadir dengan tajuk "Baca Puisi Sampai Subuh".(ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update