Notification

×

Indeks Berita


Dua Siswa SMAN 1 Padang Panjang Raih Medali Bidang Seni Tingkat Nasionall

Selasa, 29 Agustus 2023 | Agustus 29, 2023 WIB Last Updated 2023-08-29T01:48:38Z
Dua siswa SMAN 1 Padang Panjang raih medali tingkat Nasional. Foto. Ist



padanginfo.com-PADANG PANJANG-Dua Siswa SMA N 1 Padangpanjang, Zivara In Remazaya meraih Medali Emas pada cabangTari FLS2N 2023 dan Rafifah Ashilah Ashadi meraih Medali Perak pada cabang Menulis Cerpen FELSI 2023 tingkat Nasioanal di Jakarta (21-26/8) Ucap Budi Hermawan Kepala Sekolah SMAN 1 Padangpanjang (29/8) saat ditemui di ruang kerjanya.

"Bangga dengan prestasi yang diraih Zivara dan Rafifah. Semoga para siswa selalu mengharumkan nama sekolah ditingkat nasional. Prestasi yabg didapatkan ini tentu tidak terlepas dari bimbingan pelatih profesional dari ISI Padangpanjang dan Komunitas Seni Kuflet yang juga dikawal guru pembimbing Nevertiti dan Novalisa" Ucap Budi.

Nevertiti Guru Seni Budaya mengatakan , Rafifah merupakan murid asuhan komunitas seni kuflet Padang Panjang dengan pelatih Soleha Hasanah Nasution S.Sn, mahasiswa Pascasarjana Isi Padang Panjang. Sedang Zivara selain mewarisi darah seni  Tari dari kedua orang tuanya. Zivara di latih oleh Aditiawarman S.Sn, mahasiswa Pasca Sarjana ISI Padang Panjang juga

 Soleha Hasanah Nasution pelatih bidang Cerpen mengatakan, Rafifah me
mang pantas untuk menang di tingkat Nasional. Kegigihan Ifah untuk selalu giat berlatih serta mengikuti arahan telah membuahkan hasil yang luar biasa. Kami sebagai pembina tentu sangat senang dengan keberhasilan Rafifah" Tuturnya.

 "Terima kasih kepada orang tua, pelatih dan guru atas  capaian terbaiknya di tahun ini. Saya sangat bahagia  di bulan kelahiran ini mewakili Sumatra Barat di ajang nasional membawa pulang emas" Papar Zivara

Novialisa  guru Bahasa dan Sastra Indonesia sekaligus pendamping SMA N 1 Padang Panjang menuturkan,  sangat bangga akan pencapaian Rafifah. Meraih medali perak ini bukan akhir dari perjuangan namun awal  dari keberhasilan yang manis

Nefertiti guru Seni Budaya menambahkan turut bangga dengan prestasi yang diraih Zivara di bidang tari. Senang  sebab ini menjadi hadiah indah sebelum saya memasuk masa pensiun" Ungkapnya.

 "Keberhasilan ini membuat saya optimis untuk mewujudkan mimpi,  sebagai penulis, Ifah sangat berteri makasih kepada pelatihnya, guru-gurunya disekolah,  Ibu Lindawati selaku guru SMPnya, semua teman dan warga sekolah SMA N 1 Padang Panjang. Prestasi saya ini tentu tidak terlepas dari bimbingan tak henti dari  Komunitas seni Kuflet meraih prestasi gemilang ini, terkusus Kak Hasanah dan Pak Sulaiman Juned" Papar Rafifah (*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update