Notification

×

Indeks Berita


Kapolres Sawahlunto Ajak Masyarakat Cegah Berkembangnya Paham Radikalisme

Kamis, 31 Agustus 2023 | Agustus 31, 2023 WIB Last Updated 2023-09-05T07:00:25Z
Kapolres Sawahlunto Ajak Masyarakat Cegah Berkembangnya Paham Radikalisme, Anti Pancasila




padanginfo com - SAWAHLUNTO - Kasat Binmas Polres Sawahlunto, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Akp. Dany Salman, S.H., M.H. menghimbau kepada masyarakat desa salak kecamatan Talawi Kota Sawahlunto agar mencegah berkembangnya paham radikalisme, anti pancasila, toleransi, dan aliran sesat antar umat beragama, Rabu (30/08/2023).

Himbauan tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya prenfemtif dalam pelaksanaan kegiatan operasi bina waspada singgalang tahun 2023 di wilayah hukum Polres Sawahlunto. Kasat Binmas juga didampingi para personil yang terlibat dalam Satgas preemtif operasi bina waspada.

Kapolres Sawahlunto Akbp Purwanto Hari Subekti, S.Sos melalui Kasat Binmas mengatakan "kegiatan himbauan ini kami laksanakan dalam rangka mencegah berkembangnya faham radikalisme, anti pancasila, toleransi, dan aliran sesat antar umat beragama dalam rangka kesiapan pengamanan pemilu 2024,"

"Dengan digelarnya operasi bina waspada Singgalang tahun 2023 ini semoga kita bisa mencegah upaya masuknya paham-paham yang bertentangan dengan nilai-nilai luhur Pancasila yang akan merusak kerukunan antar umat beragama," Ucap Kasat Binmas

"Kita tadi memberikan pemahaman kesadaran kepada masyarakat untuk mengantisipasi sejak dini penyebaran paham radikal khususnya di diwilayah hukum Polres Sawahlunto demi menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," Ujarnya

Akp Dany berharap "Kepada seluruh elemen masyarakat, Tomas, Todat, Toga, dan instansi pemerintah terkait dapat bersama-sama dan bersinergi memproteksi sejak dini mencegah masuknya paham-paham yang bertentangan dengan ideologi bangsa,"

Terakhir Kasat Binmas menyampaikan apabila melihat, mendengar ataupun mengetahui kegiatan-kegiatan yang mengarah kepada paham radikalisme, anti pancasila, toleransi, dan aliran sesat segera menghubungi pihak kepolisian ataupun instansi terkait untuk segera kita tindak lanjuti."

"Silahkan Bapak-bapak hubungi pihak kepolisian seperti bhabinkamtibmas, call center layanan kepolisian 110, atau mendatangi kantor Polsek terdekat maupun polres Sawahlunto," ungkapnya. (ril/ris1)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update