Notification

×

Indeks Berita


Ketua DPRD Sumbar Sebut Festival Warisan Budaya Tak Benda Momen Menarik Wisatawan

Selasa, 01 Agustus 2023 | Agustus 01, 2023 WIB Last Updated 2023-08-01T03:49:24Z

Ketua DPRD Sumbar dan Aprimas mewakili Kadinas Kebudayaan Sumbar. Foto. Ist


padanginfo.com-PAYAKUMBUH, — Ketua DPRD Sumbar, Supardi menilai ajang Festival Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) atau Intangible Cultural Heritage Festival merupakan momentum untuk menjaga, melestarikan serta mengenalkan warisan budaya tak benda yang ada di Sumatera Barat ke tingkat nasional bahkan Internasional.

“Kita tidak cukup hanya dengan pengakuan dan sertifikat saja, terhadap warisan budaya tak benda yang ada di daerah kita ini. Sebagai generasi penerus, kita harus terus menjaga dan memperkenalkan warisan budaya tak benda kita ini, salah satunya yaitu dengan kegiatan festival yang nanti kita gelar,” ujar Supardi di Payakumbuh, Ahad (30/7/2023).

Hal itu dikatakan Supardi saat sosialisasi Festival WBTB yang akan dihelat tanggal 12-17 Oktober 2023 di Kota Payakumbuh. Sosialisasi ini diikuti 150 orang peserta yang berasal dari berbagai organisasi dan unsur masyarakat di Kota Payakumbuh.(in)


Festival ini nantinya akan dihelat Pemerintah Provinsi Sumbar melalui Dinas Kebudayaan. Dalam sosialisasi yang digelar di Agam Jua Art and Culture Caffe, Minggu (30/07) itu terungkap, gelaran ini didukung pendanaan dari dana pokok pikiran Ketua DPRD Sumbar, Supardi.

Dikatakan Supardi, Sumatera Barat kaya dengan warisan budaya tak benda yang tersebar di berbagai wilayah.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update