Notification

×

Indeks Berita


Wakil Ketua DPRD Suwirpen Pembina Upacara HUT ke-78 RI DI KPID Sumbar

Jumat, 18 Agustus 2023 | Agustus 18, 2023 WIB Last Updated 2023-08-18T09:59:58Z

Wakil Ketua DPRD Suwirpen bertindak sebagai pembina upacara HUT KE-78 RI di KPID Sumbar. Foto. Is


padanginfo.com-PADANG, — Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib didaulat menjadi pembina upacara bendera HUT Kemerdekaan Indonesia Ke-78 di Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar, Kamis (17/8).

Pada kesempatan tersebut Suwirpen menyinggung sejumlah isu strategis dalam lingkup kinerja KPID jelang Pemilu 2024.

“Kita telah memasuki tahun politik, KPI sebagai induk dari KPID sangat berperan penting dalam menjaga netralitas penyiaran dimana banyaknya politisi memiliki bisnis televisi ,” katanya.

Dia mengatakan, Undang-Undang telah mengatur bahwa penyiaran merupakan unsur yang harus berada pada posisi netral, tidak boleh memihak kepada golongan tertentu. Tidak bisa dipungkiri bisnis industri televisi masih terkontaminasi terhadap unsur politik karena berkaitan dengan pemilik, sehingga menyiarkan kepentingan pemilik masing-masing.


“Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi KPID, nantinya harus tercipta pola pembagian porsi yang sama untuk peserta Pemilu. Dengan keberadaan KPID, maka terciptalah Pemilu yang sehat dan berintegritas,” katanya.

Dia berharap dalam waktu dekat, KPID harus mengoptimalkan kinerja untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilu jelang pergantian pemimpin Indonesia(in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update