Notification

×

Indeks Berita


HUT KE-61 SMK 2 Bukittinggi, Wako Erman Safar: Tamatan SMK Harus Menciptakan Lapangan Kerja

Senin, 25 September 2023 | September 25, 2023 WIB Last Updated 2023-09-25T04:01:11Z


Wako Erman Safar menghadiri HUT ke-61 SMK 3 Bukittinggi
           

padanginfo.com- BUKITTINGGI- Siswa lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), diharapkan dapat membuka lapangan kerja, minimal untuk diri sendiri, setelah menyelesaikan pendidikan.


Walikota Bukittinggi Haji Erman Safar, mengingatkan hal itu saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 SMK Negari 2 Bukittinggi. Sabtu 23/9.

Menurut Walikota, Sekolah Kejuruan merupakan sebuah lembaga pendidikan yang mencetak langsung para siswa agar dapat terjun langsung ke dunia usaha setelah menyelesaikan  pendidikan.

Sebab selama mereka menempuh pendidikan, para siswa diajarkan praktek dan teori mempromosikan berbagai produk. Kalaupun tidak mereka dengan mudah akan mendapatkan lapangan kerja sesuai dengan ilmu dan pendidikan yang mereka tempuh. 


“Sekolah Kejuruan, merupakan sebuah solusi bagi pemerintah untuk mempersiapkan generasi mandiri yang siap sebagai pelaku usaha, sekaligus dapat membuka lapangan kerja”, ujar Walikota.

Memperingati hari jadi ke 61 SMK N 02 Bukittinggi, selain dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Bartius, juga terlihat alumni sekolah itu Ny. Yenny Andri Warman dan Kepala Sekolah Merry Desna, bersama sejumlah guru dan staf lainya.

Sebelumnya Perwakilan Alumni SKM N 2, Bukittinggi Ny. Yenny Andri Warman, mengapresiasi terlaksana HUT ke 61 SMK N 2 Bukittinggi. “ Ini menandakan bahwa kita masih kompak dan masih mempunyai solidaritas yang tinggi terhadap sekolah kita”, ujar Yenny.(*/MN)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update