Notification

×

Indeks Berita


Meriah, Wako Erman Safar Lepas Gerak Jalan HUT PMI ke-78 di Bukittinggi

Minggu, 17 September 2023 | September 17, 2023 WIB Last Updated 2023-09-17T07:40:52Z
Walikota Erman Safar lepas Jalan Sehat Kemanusiaan  HUT PMI ke 78 di Bukittinggi. Foto. Kominfo Bukittinggi

padanginfo.com-BUKITTINGGI- Ratusan warga Kota Bukittinggi ikuti jalan sehat kemanusiaan dalam rangka HUT PMI ke 78. Peserta memulai jalan sehat kemanusiaan yang dilepas Wali Kota Bukittinggi, di Lapangan Kantin, Minggu 17 September 2023.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang terpusat dan memiliki peran penting bagi kelangsungan hidup masyarakat, khususnya dalam menyediakan kebutuhan darah.

Ketua PMI Bukittinggi, H. Charirunnas, menyampaikan, jalan sehat kemanusiaan ini, merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT PMI ke 78 di Kota Bukittinggi.

Sesuai dengan motto PMI tahun ini menolong sepenuh hati. Kebutuhan darah di Bukittinggi mencapai 1500 kantong per bulan, artinya harus ada 50 kantong darah per hari.

Jalan sehat kemanusiaan ini juga diikuti Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar. Ia menyampaikan, tahun ini usia PMI sudah mencapai 78 tahun. Tentu sudah banyak  warga yang dibantu dengan menyediakan darah. Mantan Bupati Agam dua periode itu, juga mengapresiasi perhatian Pemko Bukittinggi kepada PMI dan kegiatan sosial lainnya.

Jalan sehat kemanusiaannHUT PMI ke 78, dimulai dari Lapangan Kantin, menuju Panorama, Jam Gadang dan kembali finish di Lapangan Kantin. Setelah itu dilaksanakan kegiatan sosial donor darah. Bahkan, dalam kegiatan sosial ini, juga disediakan door prize.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update