Notification

×

Indeks Berita


Pengurusan SOIna Kota Bukittinggi periode 2023-2027 dikukuhkan

Sabtu, 23 September 2023 | September 23, 2023 WIB Last Updated 2023-09-23T02:53:37Z
Pengukuhan Pengurus SOIna Kota Bukittinggi Masa Bhakti Periode 2023 - 2027..Foto Kominfo Bukittinggi


padanginfo.com- BUKITTINGGI- Kepengurusan SOIna (Special Olympics Indonesia) Kota Bukittinggi periode 2023-2027 resmi dikukuhkan. Pelantikan  dilakukan oleh Ketua SOIna Ketua Pengprov SOIna Sumatra Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di Balirung rumah dinas wako. Jumat, 22 September 2023.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, yang diwakili Sekretaris Daerah, Martias Wanto, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bukittinggi, Nenta Oktavia, menambahkan, Pemko Bukittinggi terus memberikan dukungan guna mewujudkan disabilitas yang mampu bersaing di bidang olahraga sesuai dengan potensinya masing-masing. 

Bentuk perwujudan tersebut salah satunya adalah dengan memberikan Hibah sebesar Rp100 juta di tahun anggaran 2023 ini. Mewujudkan pemerintahan yang peduli dan ramah disabilitas merupakan implementasi dari Deklarasi Bukittinggi sebagai Kota Inklusif serta sebagai bukti bahwa kepedulian Pemerintahan Bukittinggi yang telah ditetapkan beberapa tahun yang lalu melalui Perda No. 10 Tahun 2019 Tentang Disabilitas.

Ketua Umum SOIna Bukittinggi, Fiona Agyta, didampingi Ketua Harian, Dedi Fatria, berkomitmen dengan seluruh pengurus yang sudah dikukuhkan, untuk menjalankan amanah dalam wujudkan disabilitas yang berdaya guna dan mampu melahirkan prestasiprestasi untuk mengharumkan nama Kota Bukittinggi, baik skala Regional, Nasional bahkan upayakan mampu mengharumkan nama Kota Bukittinggi di ajang Internasional.*/mn)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update