Notification

×

Indeks Berita


Terkait Pemilu 2024, KPU-Bawaslu Audiensi bersama DPRD Sumbar

Rabu, 20 September 2023 | September 20, 2023 WIB Last Updated 2023-09-20T03:56:02Z
KPU-Bawaslu audiensi dengan DPRD Sumbar terkait pelaksanaan Pemilu 


padanginfo.com-  PADANG- KPU dan Bawaslu audiensi dengan unsur pimpinan DPRD Sumbar, dan berbagai hal terkait pelaksanaan pemilu 2024 dibicarakan dalam audensi yang digelar Senin sore (18/9) itu.

Disambut Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib, didampingi Ketua Komisi 1 DPRD Sumbar, Sawal, Maigus Nasir (wakil ketua) dan Rafdinal (Sekretaris Komisi 1), dua penyelenggara pemilu ini memaparkan masing-masingtugas mereka seiring berjalannya tahapan pemilu itu

Dia mengatakan, tidak bisa dipungkiri pemilih pemula yang mayoritas kaum milenial sedikit apatis untuk gunakan hak pilih mereka pada proses pemilu.

Mereka, terang Hidayat, memiliki persepsi bahwa politik itu bukan sesuatu yang bersih, bahkan ada juga terbangun anggapan bahwa dewan yang dipilih tidak menjalankan tugas sesuai amanat konstitusi.

"Karena itu, program "Dialog Parlemen Menjawab" dengan tema Pemilih Pemula Cerdas dan Berintegritas merupakan upaya strategis untuk memberikan pemahaman akan pentingnya proses demokrasi, sehingga budaya-budaya apatis bisa terkikis dan partisipasi pemilih lebih meningkat," kata Hidayat.

Dia mengatakan, pentingnya memilih pada pemilu merupakan upaya untuk memperbaiki hingga mengoptimalkan pembangunan daerah, pada sektor pendidikan.

Dia mencontohnya, saay ini DPRD dan Pemprov Sumbar tengah mengupayakan peningkatan sarana dan prasarana SMK hingga menambah pendapatan guru honorer(in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update