Notification

×

Indeks Berita


Wagub Audy Wisuda 490 peserta Sekolah Istri Teladan Sawahlunto (SILO)

Jumat, 01 September 2023 | September 01, 2023 WIB Last Updated 2023-09-01T06:41:53Z
 Uda Audy Joinaldy


padanginfo.com - SAWAHLUNTO - Pujian untuk program SILO disampaikan Wakil  Gubernur Sumbar Audy Joinaldy yang menilai Pemko Sawahlunto sangat serius memperhatikan dan mengurus Sumber Daya Manusia (SDM). 

Hal ini disampaikan Wagub saat mewisuda 490 peserta Sekolah Istri Teladan Sawahlunto (SILO) , Kamis(31/8/23) di Aula BDTBT Sungai Durian, Sawahlunto. 

"Artinya Pemko Sawahlunto telah melaksanakan program yang visioner, program yang manfaatnya tidak hanya pada masa sekarang namun banyak untuk masa depan. Merawat kaum ibu di masa sekarang sama artinya dengan merawat masa depan kota, bangsa dan negara," kata Audy.

Menurut Audy, program SILO secara tidak langsung juga berdampak menurunkan prevalensi stunting dimana sekarang Sawahlunto telah mampu menjadi daerah dengan angka stunting paling rendah di Sumatera Barat.

"Jadi kalau ibu-ibu ini sudah kita perhatikan sudah kita dukung maka akan banyak sektor yang menjadi lebih baik, seperti sektor kesehatan, pendidikan, sosial, dan lain-lain. Jadi kebijakan memperhatikan dan mendukung ibu adalah kebijakan yang tepat yang akan berdampak besar sampai pada masa depan," kata Wagub Audy. (ril/ris1)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update