Notification

×

Indeks Berita


Wako Erman Apresiasi Ahsan Care Bantu Anak Yatim

Senin, 25 September 2023 | September 25, 2023 WIB Last Updated 2023-10-01T12:53:48Z


padanginfo.comk - BUKITTINGGI — Yayasan Ahsan Care bersama Pemerintah Kota Bukittinggi, salurkan bantuan kepada anak yatim di Kota Bukittinggi. Bantuan beras yatim itu, diserahkan di balairung rumah dinas wako, Senin (25/09).


Ibrahim Ketua Yayasan Ahsan Care, menjelaskan, program beras untuk anak yatim, merupakan program bantuan buat untuk anak yatim, yang dikelola oleh Ahsan Care. Dimana, masing-masing anak mendapatkan beras 5 kg per bulan sampai usia anak 15 tahun.


“Bantuan beras ini diserahkan untuk 427 anak yatim se Kota Bukittinggi yang tersebar di tiga Kecamatan dengan rincian MKS sebanyak 190 anak, Guguak Panjang sebanyak 154 anak, dan ABTB sebanyak 80 anak,” jelasnya.


Ibrahim menambahkan, program braskim bukan program kondisional ataupun situasional. Tapi program berkelanjutan setiap bulannya. Selain itu, juga ada program UMKM bangkit, dengan penyerahan bantuan permodalan, bantuan pendidikan dan kesehatan.


“Sudah lebih 60 ton beras yang telah didistribusikan. Komitmen kami, bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah dan masyarakat yang mampu untuk menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan,” jelasnya.


Walikota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan apresiasi pada yayasan Ahsan Care, yang telah ikut peduli dengan kondisi warga Bukittinggi. Program ini, sejalan dengan program prioritas Pemko Bukittinggi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.


“Alhamdulillah. Terima kasih dan rasa bangga kami sampaikan kepada Ahsan Care atas kepedulian pada kita semua. Kami Pemko Bukittinggi menjadikan program untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, menjadi program prioritas,” ungkapnya.


Dalam kesempatan itu, Wako Erman juga berikan bantuan pendidikan berupa tas. Selain itu, juga diserahkan bantuan satu unit sepeda untuk salah seorang warga Kecamatan ABTB, untuk penunjang transportasi ke sekolah.(*/mn)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update