Notification

×

Indeks Berita


5 Negara Dipastikan Tampil, Ketua DPRD Sumbar Supardi: Kota Payakumbuh mesti Jadi Kota Festival

Rabu, 11 Oktober 2023 | Oktober 11, 2023 WIB Last Updated 2023-10-11T02:35:56Z

    Ketua DPRD Sumbar Supardi

 

padanginfo.com- PAYAKUMBUH- Ketua DPRD Sumbar Supardi, acara  warisan budaya Takbenda 2023 dilaksanakan yang melibatkan peserta dari luar negeri, termasuk kegiatan budaya lainnya  diharapkan bakal tampil di Payakumbuh. 


“Kota Payakumbuh mesti menjadi Kota Festival. Kedatangan peserta luar negeri untuk membentuk ekosistem festival kita,” katanya,  Rabu (11/10/2023)

 

Ia melihat, Payakumbuh sangat potensi untuk menggelar festival kelas dunia. “Kita sedang merancang yang lebih besar tahun depan.”

 

Kedatangan peserta luar negeri ini tidaklah mudah.  “Kami mengundang 10 negara. Separuhnya datang itu sudah kerja yang besar,” ucap Donny Eros, Kurator Festival. Ia melihat

 

Begitu juga pemilihan untuk provinsi. Ternyata ada yang mau datang dengan biaya sendiri setelah membaca festival ini di media nasional saat jumpa pers 4 September lalu. Bahkan tak segan mereka mengirim puluhan peserta. Rombongan Tari Saman misalnya. Mereka datang dengan kapasitas 25 orang.

 

“Antusiame ini di luar dugaan,” lanjut Aprimas. Selain membuat semangat, kedatangan ini membuktikan bahwa festival seperti ini ditunggu oleh masyarakat Indonesia.

 

Supardi juga menginfokan, festival ini merupakan satu-satunya di Indonesia memperingati 20 Tahun ICH. “Makanya, momentum ini kita jadikan langkah awal untuk terus meramaikan Payakumbuh dengan festival.”

Seperti diketahui, festival warisan budaya Takbenda 2023 digelar di Payakumbuh 12-17 Oktober ini. Selain Indonesia, 5 Negara dipastikan tampil pada acara ini. Mereka adalah Inggris, India , Singapura,  Malaysia dan Belanda. Kegiatan ini diselenggarakan dari  pokir Ketua DPRD Sumbar (ak)

 

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update