Notification

×

Indeks Berita


Aksi Solidiritas FMM, Ustad Jelita Donal: Kita Tak Rela Tanah Suci Palestina Al -Al-Aqsa Jatuh ke tangan "kotor" Yahudi

Minggu, 15 Oktober 2023 | Oktober 15, 2023 WIB Last Updated 2023-10-15T10:05:33Z

   Ustad Jelita Donal (kanan) menyampaikan orasi kebiadaban Israel di tanah Palestina



padanginfo.com- PADANG- Forum Masyarakat Minangkabau (FMM), di Padang Minggu (15/10/2023) melakukan aksi solidaritas untuk Palestina. 


Ratusan umat berpawai dengan mengunakan kendaraan sepeda motor dan mobil melengkingkan suara takbir  Allahuakbar. .....Allahuakbar di sepanjang rute yang dilewati.


Aksi ini dimulai dari Masjid Raya Sumatera Barat Jalan Khatib Sulaiman kemudian bergerak menuju Gunung Panggilun, Jalan Djoni Anwar, Ulakkarang hingga pantai Pantai Padang. Aksi berjalan tertib tanpa menganggu lalu lintas



Di pantai Padang FMM melakukan orasi, salah satu oratornya Ustad Jelita Donal atau kerap dipanggil ustad Jel Fathullah


Ustad Jelita Donal mengatakan, aksi itu mengutuk zionis Israel yang membordir jalur Gaza dan Palestina dengan kejam. Perlakuan biadab Israel itu mengakibatkan sedikitnya 2000 nyawa melayang, termasuk bocah-bocah, anak-anak dan anggota keluarga


"Kita tak rela tanah suci Palestina Al -Al-Aqsa jatuh ke tangan "kotor" Yahudi. Sebab di sana banyak bekas darah sahabat dan pejuang tumpah demi membentengi Palestina dari serangan brutal tentara Israel," tegas ustad Jelita Donal


Ketua Forum Masyarakat Minangkabau, Ibnu Aqil D. Ghani mengatakan, aksi bela Palestina tersebut diikuti warga dari berbagai daerah di Sumatera Barat. 


"Yang berkumpul di sini dari berbagai daerah. Dari Bukittinggi, Solok dan lain sebagainya. Tujuan kita di sini adalah bagaimana dunia mendorong Palestina dibebaskan dari cengkeraman orang-orang Yahudi, baik melalui doa dan upaya-upaya lain, sehingga pada ujungnya Palestina bisa menjadi negara sendiri," kata Ibnu Aqil kepada wartawan, Minggu (15/10/2023).


Menurutnya, tindakan Israel yang melakukan terus melakukan penyerangan tidak bisa dibenarkan.


"Tindakan Israel merupakan tindakan melanggar Hak Asasi Manusia (HAM) dan perlu ditentang, karena yang dilakukan Israel saat ini bukan hanya ingin menguasai, melainkan juga ingin membunuh dan menyingkirkan Palestina," katanya.


Massa juga mendorong pemerintah pusat untuk menginisiasi dukungan internasional dalam rangka membela kepentingan rakyat Palestina dalam mendapatkan hak-haknya.

"Kita berharap, mata dunia semakin terbuka melihat kejahatan Israel diPalestina, " ujarnya 

Usai orasi,  FMM melaksanakan salat Ghaib di Masjid Mujahiddin pantai Padang (ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update