Notification

×

Indeks Berita


Darul Siska Fasilitasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Dialog Interaktif

Kamis, 12 Oktober 2023 | Oktober 12, 2023 WIB Last Updated 2023-10-12T09:09:50Z
  Anggota DPR RI Darul Siska



padangInfo.com, -SAWAHLUNTO - Balai Besar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BB BPOM) Padang didampingi Anggota DPR RI Komisi IX Darul Siska melaksanakan pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Talawi melalui komunikasi informasi dan edukasi terkait keamanan produk obat dan makanan.

Kegiatan pemberdayaan masyarakat tersebut diselenggarakan di Aula Gedung Pertemuan Masyarakat (GPM) Talawi pada Kamis 12 Oktober 2023.

Kepala BB POM Padang Abdul Rahim menjelaskan, dengan komunikasi informasi dan edukasi pada masyarakat tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat agar lebih waspada untuk memeriksa sebuah produk sebelum mengonsumsinya.

Anggota DPR RI Komisi IX Darul Siska yang mendampingi dan mengawasi langsung kegiatan BB POM Padang tersebut mengingatkan masyarakat supaya tidak lengah dalam mengonsumsi obat dan makanan.

"Lebih baik mencegah daripada mengobati. Melalui pemberdayaan masyarakat seperti ini kita mengajak masyarakat agar mengedepankan prinsip antisipasi, sehingga terhindar dari dampak merugikan jika ternyata produk yang dikonsumsi tersebut mengandung bahan-bahan yang berbahaya menganggu kesehatan," kata Darul Siska.

Sementara Penjabat Wali Kota Sawahlunto Dr. Zefnihan, AP, MSi yang diwakili Sekretaris Daerah Dr.dr. Ambun Kadri, MKM, mengapresiasi dan berterima kasih kepada BB POM Padang bersama Anggota DPR RI Darul Siska. 

"Keamanan obat dan makanan juga telah menjadi salah satu perhatian dari Pemko melalui puskesmas-puskesmas, dengan terus memberikan ajakan dan himbauan pada masyarakat. Sekarang dengan hadirnya BB POM Padang artinya telah semakin menyempurnakan langkah-langkah mengajak masyarakat untuk waspada terhadap kandungan obat dan makanan," kata Sekda Ambun Kadri. (ril/ris1)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update