Notification

×

Indeks Berita


Erman Safar Ajak Warga Vaksinasi Binatang Peliharaan

Sabtu, 14 Oktober 2023 | Oktober 14, 2023 WIB Last Updated 2023-10-14T04:15:00Z
 Erman Safar. FOTO. Dok

padanginfo.com- BUKITTINGGI-Walikota Erman Safar, himbau warga Bukittinggi pemilik hewan peliharaan seperti Kucing, Anjing dan Kera (Monyet)  agar disuntik vaksin Rabies.

Himbauan itu ia sampaikan, bersamaan dengan memperingati Rabies Se Dunia (Word Rabies Day) tahun 2030, dengan mengusung thema All For One, One Health For Daya “Semua Untuk Satu...Satu Kesehatan Untuk Semua”.

Di Bukittinggi hari rabies sedunia itu diperingati dengan melakukan vaksinasi terhadap hewan peliharaan tersebut,


Vasinasi itu, kata Walikoita Bukittinggi, dilaksanakan di halaman kantor  Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi, jalan Syech Jamil Jambek No. 40. Sabtu 7 Oktober 2023 mulai jam 0.8.oo Wib hingga selesai.

Meski di kota Bukittinggi tidak terjangkit penyakit anjing gila. Namun antisipasi terhadap penyebaran rabies sedini mungkin harus dilakukan pencegahan. 


Menurut Erman Safar, tiga jenis hewan peliharaan  itu merupakan Hewan Penular Rabies (HPR).

Vaksinasi itu tidak dipungut bayaran alias gratis, tentu saja pemilik hewan menyertakan persyaratan seperti Kartu Tanda Panduduk (KTP) pemilik hewan.

Selain itu hewan yang akan di Vaksinasi dalam keadaan sehat, minimal berumur 3 bulan dan tidak dalam keadaan bunting.(*/mn).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update