Notification

×

Indeks Berita

Ganjar Milenial Center Sumbar Adakan Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Bio Enzim di Kuranji Padang

Minggu, 01 Oktober 2023 | Oktober 01, 2023 WIB Last Updated 2023-10-01T04:39:29Z
Ganjar Milenial Center Adakan Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Bio Enzim di Kuranji Padang

padanginfo.com-- PADANG-Koordinator Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatera Barat Galant Mahkota mengatakan serangkaian manfaat dari kegiatan Pelatihan Pembuatan Pupuk Bio Enzim bagi masyarakat Kota Padang.

Menurutnya, kondisi sampah rumah tangga di Padang jumlahnya tak terkontrol. Oleh sabab itu, Galant mengaku kegiatan tersebut sangat penting dilakukan.

"Kegiatan ini berguna untuk masyafakat, dimana cairan bio enzim banyak sekali manfaatnya untuk kebutuhan rumah tangga maupun industri pertanian," kata Galant saat ditemui di Jalan Raya Ampang, Kuranji, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (30/9).

Galant menilai masih banyak masyarakat yang belum peduli dengan penumpukan sampah yang tidak terkontrol. Selain menimbulkan wujud yang tidak bagus, bertumpuknya sampah juga berpotensi untuk memunculkan penyakit akibat sampah yang membusuk.

"Kami melihat banyak masyarakat yang masih acuh terhadap manfaat dari olahan sampah. Sehingga ini menjadi momen dalam meningkatkan kepedulian terhadap kondisi sampah dan menemukan solusinya dengan mengolahnya menjadi bio enzim," kata Galant.

Selain itu, Pegiat Sosial Bank Sampah Nora Fitriawati (44) menilai kegiatan yang dilakukan Ganjar Milenial Center Sumatera Barat bermanfaat untuk memberikan kesadaran dalam mengurangi sampah rumah tangga.

"Ini acara sangat bermanfaat apalagi bisa digunakan untuk kenmbutuhan rumah tangga sebagai alat pembersih maupun mengoptimalkan pertanian secara organik," kata Nora.

Oleh karena itu, Nora ingin masyarakat semakin semangat dalam berinovasi dan peduli terhadap pengolahan sampah rumah tangga.

"Yuk kita peduli sama sampah kita masing-masing, walaupun kecil tapi bisa mengurangi penumpukan sampah di tempat pembuangan akhir," pungkas Nora. (*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update