Notification

×

Indeks Berita


Sumbar Dilanda Kabut Asap, Anggota DPR RI Athari Imbau Pemilik Lahan Tidak Membuka Kebun dengan Cara Dibakar

Rabu, 11 Oktober 2023 | Oktober 11, 2023 WIB Last Updated 2023-10-11T14:41:44Z


 

 

 Athari



padanginfo.com-  SOLOK- Beberapa pekan ini Sumatera Barat mengalami kabut asap yang cukup tebal. Kebakaran lahan disebut-sebut menjadi salah satu penyebabnya.

 Hal ini mendapat sorotan dari anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi. Mengingat hal tersebut Legislator muda itu menghimbau masyarakat pemilik lahan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

 

"Kondisi seperti ini tidak bisa dibiarkan, kesehatan masyarakat menjadi terancam. Dengan ketulusan hati saya menghimbau kepada masyarakat maupun pihak terkait agar tidak membakar lahan atau hutan kita. Kalau mau buka lahan, lakukan dengan cara lain," kata Athari saat dihubungi awak media, rabu (11/10/23).

 

 

Legislator muda tersebut menyayangkan perilaku oknum yang masih membuka lahan dengan cara dibakar. Ia pun menghimbau agar meninggalkan cara-cara lama tersebut.

 

"Cukup disayangkan kenapa kebiasaan membakar hutan masih terus berlanjut, padahal dampaknya sangat buruk bagi masyarakat. Bagi pemilik lahan mari bijaksana, tinggalkan cara-cara lama ini, kasihan masyarakat banyak," pungkasnya.

 

Disamping itu Athari meminta pemerintah agar menertibkan para pembakar hutan tersebut, sesuai peraturan yang ada.

 

"Bagi yang masih nakal, kita minta ditertibkan. Baik itu perseorangan maupun perusahaan-perusahaan. Saya tidak ingin kabut asap ini berlarut dan masyarakat yang menanggung akibatnya,"tutup Srikandi Partai Amanat Nasional itu. (*/ak)

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update