Notification

×

Indeks Berita


Upaya Optimalisasi Pasar dan Destinasi Wisata, Ini Pesan Walikota Zefnihan

Senin, 09 Oktober 2023 | Oktober 09, 2023 WIB Last Updated 2023-10-09T09:20:01Z
Pj Walikota Sawahlunto tengah berdialog dengan pedagang pasar


padangInfo.com,- SAWAHLUNTO -Dalam upaya optimalisasi pasar dan destinasi wisata Kota Sawahlunto, Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Dr. Zefnihan, AP, M.Si, bersama jajaran pimpinan DPRD turun langsung melakukan peninjauan lapangan dan diskusi dengan warga ke pasar Sawahlunto dan kawasan Silo, pada Senin 09 Oktober 2023.

Pj Wali Kota Zefnihan menyebut salah satu faktor kuat pendorong pertumbuhan ekonomi terletak di pasar dan destinasi wisata, oleh sebab itu potensi di sana harus dapat dimaksimalkan sebaik mungkin.

"Kita tinjau langsung seperti apa kondisi terkini di pasar, termasuk mendengar aspirasi dari para pedagang dan tukang ojek. Ini menjadi bahan kajian kita dalam komitmen membenahi dan meningkatkan aktifitas jual beli," kata Pj Wali Kota Zefnihan.

Disampaikan Pj Wali Kota Zefnihan, dalam peninjauan tersebut langsung dibahas bagaimana langkah-langkah jangka pendek yang bisa segera dilakukan dengan anggaran yang tidak terlalu besar.

"Kalau kita masih membahas membangun dengan anggaran besar, itu nanti akan banyak terkendala karena keterbatasan anggaran saat ini. Jadi sekarang kita lakukan pekerjaan dengan anggaran terjangkau namun hasilnya bisa segera terlihat dan dinikmati masyarakat," kata Pj Wali Kota Zefnihan.

Juga dibahas mengenai langkah-langkah merealisasikan optimalisasi jajanan kuliner di pinggir jalan (street food).

Dalam peninjauan tersebut, Pj Wali Kota Zefnihan didampingi Sekretaris Daerah Dr.dr. Ambun Kadri, MKM, kemudian Ketua DPRD Eka Wahyu, Wakil Ketua DPRD Jaswandi dan Elfia Rita Dewi, Danramil Sawahlunto Mayor Tuti Andayani, Kapolsek Sawahlunto Kota Iptu Marwan, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait.(ril/ris1)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update