Notification

×

Indeks Berita


Wako Erman Launching Sistem Bukittinggi Hebat dan Kartu Bukittinggi Hebat

Selasa, 10 Oktober 2023 | Oktober 10, 2023 WIB Last Updated 2023-10-10T02:14:38Z
Didampingi Komut Pertamina dan Wagub Sumbar, walikota Erman Safar melincurkan sistem Bukittinggi hebat dan kartu Bukittinggi, Senin



padanginfo.com-BUKITTINGGI-Walikota Erman Safar melaunching Sistem Bukittinggi Hebat dan meluncurkan Kartu Bukittinggi Hebat. 

Keduanya diluncurkan dan disaksikan langsung Komisaris Utama Pertamina, di Balairung rumah dinas wali kota, Senin, 9 Oktober 2023.

Erman Safar menyampaikan, Sistem Bukittinggi Hebat, merupakan sistem database yang digunakan untuk mempelajari gerak masyarakat di bidang ekonomi, usia, sosial dan bidang lainnya. Sehingga bisa menjadi data akurat untuk menelurkan program program kemasyarakatan nantinya. Sistem ini akan terintegrasi dengan setiap SKPD. Sistem Bukittinggi Hebat juga menyediakan informasi layanan untuk masyarakat, serta seluruh aplikasi terkait kegiatan kepemerintahan.

Kartu Bukittinggi Hebat memiliki tiga fungsi, pertama sebagai akses untuk mendapatkan bantuan kebutuhan dasar seperti sembako dan bantuan langsung tunai. Fungsi kedua, kartu “Bukittinggi Hebat” mengakses bantuan sosial berbasis pendidikan. Manfaat ketiga kartu "Bukittinggi Hebat,", masyarakat akan mendapatkan akses bantuan sosial di bidang kesehatan.

Sementara itu, Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, mengapresiasi Wali Kota Bukittinggi yang telah memiliki Sistem Bukittinggi Hebat dan Kartu Bukittinggi Hebat.

Sistem Bukittinggi Hebat dan Kartu Bukittinggi Hebat ini penting. Ia berharap satu Sumbar belajar ke Bukittinggi untuk diperluas. Bukittinggi beruntung punya wali kota yang perhatian dengan warganya.

Dalam kesemapatan itu,Ahok selaku Komut Pertamina, menyalurkan gas 3 kg melalui kelurahan/desa/nagari.(*/mn)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update