Notification

×

Indeks Berita


Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Minta Unsur Masyarakat Turunkan Kasus Stunting

Senin, 20 November 2023 | November 20, 2023 WIB Last Updated 2023-11-20T03:55:47Z


Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib saat memberikan bantuan Stunting di Kecamatan Kuranji, Sabtu (18/11). (foto/dok)


padanginfo.com-PADANG, —  Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib meminta unsur masyarakat  melakukan upaya yang lebih optimal untuk mencapai target penurunan prevelansi stunting di 2024 sebesar 11 persen.

Menurut data Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun lalu, angka prevalensi stunting Sumbar sebesar 25,2 persen atau naik 1,9 persen dibanding tahun 2021 lalu yang mencapai 23,3 persen.

“Pencegahan stunting itu sangat penting untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di masa depan, untuk itu seluruh pemangku kepentingan mesti lebih serius dalam penurunan prevelansi stunting,” katanya saat memberikan bantuan Stunting di Kecamatan Kuranji, Sabtu (18/11).

Dia mengajak, seluruh wakil rakyat yang duduk pada tingkat kota, kabupaten hingga provinsi, merealisasikan anggaran pokok-pokok pikiran (Pokir) untuk penanganan stunting. Kondisi stunting pada anak tidak hanya terjadi karena orang tua tidak sanggup memenuhi kebutuhan gizi anak, namun juga karena pola asuh yang tidak tepat. (*/in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update