Notification

×

Indeks Berita

Anggota DPRD Sumbar Arkadius Hadiri Festival Kebudayaan Pesona Minangkabau

Jumat, 08 Desember 2023 | Desember 08, 2023 WIB Last Updated 2023-12-08T01:20:06Z




padanginfo.com-                                  -Anggota DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano, MM, MBA, hadiri pembukaan Festival pesona Minangkabau yang dibuka resmi oleh Staf Ahli Kemenparekraf RI Nike, dan dihadiri Wagub Sumbar Audy Joinaldy, Bupati Eka Putra dan Wakil bupati Richi  Aprian, Anggota DPRD, dan Undangan lainnya, Kamis (07/12/2023) di Istano Basa Pagaruyung. 

"Kegiatan Festival Pesona Budaya Minangkabau yang yang hari ini digelar dan kita saksikan merupakan agenda rutin pemerintah kabupaten Tanah Datar dan memiliki potensi dalam peningkatan perekonomian kemasyarakatan dengan berbagai adat budaya dari masing-masing daerah di Tanah Datar, " ujar Dt Intan Bano. 

Lebih lanjut menurut anggota Komisi II DPRD Sumbar dari Fraksi Demokrat tersebut, FPM sangat luar biasa, Ibarat mambangkik batang tarandam, entah kah itu menyangkut keagamaan, kemudian kegiatan adat, budaya dan termasuk juga seluruh potensi potensi yang ada di seluruh nagari. yang tertuang dalam program unggulan bupati Tanah Datar Satu Nagari Satu Nagari Satu Event. 

"Dengan Festival Pesona Minangkabau akan memiliki dampak, keuntunganya sangat banyak kita dapatkan. Seperti memunculkan potensi nagari, ekonomi, budaya itu yang kita lihat," ujarnya

Berikutnya, terkait pelaksanaan event tersebut, Dt. Intan Bano berharap, agar event itu nantinya dapat memberikan dampak terhadap budaya dan juga agama dan kegiatan ini dapat berjalan seperti yang diharapkan.

"Festival pesona Minangkabau sangat luar biasa seperti yang disampaikan oleh ibuk dari Staf kementrian ibuk Nike tadi kedepannya FPM diusulkan untuk naik kelas berstatus even Nusantara," tukas Arkadius Dt Intan Bano. (**) 


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update