Notification

×

Indeks Berita

Arkadius Serahkan Serahkan Alsintan untuk 21 Keltan di Tanah Datar

Kamis, 14 Desember 2023 | Desember 14, 2023 WIB Last Updated 2023-12-14T09:48:15Z


Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Arkadius Dt. Intan Bano menyerahkan bantuan alsintan untuk beberapa keltan di Tanah Datar, di Kantor BPP Cubadak, Tanah Datar, Rabu (13/12/2023). (foto/hms)

padanginfo.com-TANAH DATAR,  – Anggota DPRD Sumbar  Arkadius Dt. Intan Bano menyerahkan bantuan alsintan untuk beberapa kelompok tani (keltan) di Tanah Datar, di Kantor BPP Cubadak, Tanah Datar, Rabu (13/12/2023).

“Sore ini, kita menyerahkan bantuan alsintan untuk sebanyak 21 kelompok tani dengan harapan dapat mempermudah masyarakat mengolah laham pertanian, ” kata Intan Bano.

Alsintan tersebut berupa alat potong rumput untuk 9 kelompok tani, cultivator untuk 5 kelompok tani, TR 26,5 PK capung metal untuk 5 kelompok tani dan TR 26,5 PK untuk 2 kelompok tani, tambahnya.

Turut mendampingi Arkadius Dt. Intan Bano Kasubag TU UPTD Balai Mekanisasi dan Sarpras Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumbar, Masri J dan Wasekjen DPP Demokrat Imelda Sari, Caleg Demokrat Dapil II Heni Sari, Caleg Demokrat Dapil IV Lisda, Caleg Demokrat Dapil II Irdawati dan Dapil IV Supadria.

Ia juga katakan, sangat banyak yang mengajukan bantuan kelompok. Namun kita harus mendahulukan yang sudah lebih awal memasukan proposal.

Arkadius menyebitkan, 10% APBD Provinsi Sumbar digunakan untuk bidang pertanian.”Bantuan pertanian sangat banyak ragamnya, gunakan bantuan ini dengan sebaik baiknya untuk meningkatkan produksi pertanian,” katanya.

Bersama Dinas terkait Intan Bano akan mengembangkan beberapa jenis tanam bawang, yang akan berdampak bagi perkembangan perekonomian masyarakat tani khususnya di Tanahdatar.

48 % pupuk sudah dianggarkan, cuma bisa digunakan 22%. Hal ini disebabkan karena petani tidak menggunakan pupuk tepat sasaran.

Dinas Pertanian Sumbar Masri J berharap penerima manfaat dapat menggunakan alsintan dengan baik.

“Bantuan alat pertanian ini tidak bokeh diperjual belikan atau dipindah tangankan, bila dijual akan berurusan dengan hukum,” katanya.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update