Notification

×

Indeks Berita

Bukittinggi Gelar 'Pedati ke 13'

Sabtu, 09 Desember 2023 | Desember 09, 2023 WIB Last Updated 2023-12-10T10:00:52Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Pemerintah Kota Bukittinggi resmi gelar Pekan Budaya Seni Pameran Dagang dan Industri (Pedati) ke 13 tahun 2023. Pembukaan dilakukan langsung Wali Kota Erman Safar bersama Forkopimda, di Lapangan Wirabraja, Sabtu (09/12).


Pada hari pertama, David Istanbul dan Fauzana, menyuguhkan penampilan luar biasa dan berhasil menghipnotis warga yang hadir. Duet mereka menyanyikan lagu “Rindu Sampai ka Tulang”.


Kepala Dinas Pariwisata, Roffie Hendra, selaku panitia pelaksana, menjelaskan, Pedati ke 13 tahun 2023 ini mengangkat tema ”Kolaborasi Untuk Bukittinggi Hebat Dan Indonesia Maju”. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 9 Desember hingga 21 Desember 2023 di Lapangan Wirabraja.


“Event Pedati 2023 melibatkan UMKM yang ada dengan berkordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bukittinggi, dan mengakomodir stand stand Kabupaten/Kota lain se Sumatera Barat, Sementara untuk kesenian Sekolah-sekolah, melibatkan seluruh Sekolah SD hingga SMA/SMK se Kota Bukittinggi,” jelasnya.


Ketua LKAAM Bukittinggi, Fery Chofa Datuak Tun Muhammad, apresiasi Pemko Bukittinggi yang berhasil mengangkat kembali kegiatan Pedati sejak tahun 2022 lalu. Apalagi, tahun 2023 ini Pedati mengangkat tema ”Kolaborasi Untuk Bukittinggi Hebat Dan Indonesia Maju”.


“Harapan kami, kegiatan ini tetap dilaksanakan secara kontinu. Kegiatan ini harus membumi. Masyarakat dapat menikmati dan merasakan manfaat dari Pedati ini. Bagaimana kegiatan ini menjadi evnt yang ikonik. Kami juga berikan apresiasi pada para inisiator dan pencetus ide pelaksanaan Pedati,” ungkapnya.


Anggota DPR RI, Ade Rezki Pratama, mengaku kagum dengan kegiatan Pedati yang dilaksanakan di tahun 2023 ini. Meski cuaca hujan masih banyak masyarakat yang hadir dalam pembukaan Pedati ini.


“Pedati dilaksanakan semenjak tahun 2001. Event ini diselenggarakan dengan standar nasional bahkan internasional. Pemko Bukittinggi sangat luar biasa, dengan menjadikan sektor ekonomi sebagai prioritas utama. Apapun kegiatan yang dilaksanakan, tujuan utamanya bagaimana ekonomi masyarakat terus meningkat. Terima kasih pada Pemko Bukittinggi,” ujarnya.


Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan kebanggaannya dapat melaksanakan Pedati 13. Ini sengaja dibuat untuk memperlihatkan potensi kota yang ada di lapisan masyarakat. Kegiatan ini konsepnya memang kolaborasi. Seluruh lapisan harus bergerak untuk membesarkan Kota Bukittinggi.


“Kami Pemko Bukittinggi sudah mendatangi dan mengunjungi rumah warga, untuk identifikasi seluruh masalah dan kebutuhan yang dirasakan masyarakat. Kami berupaya untuk buat kebijakan, yang tujuannya untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.


Wako Erman bersama Wawako Marfendi, didukung DPRD Bukittinggi, memilih kebijakan untuk memastikan masyarakat mendapatkan kebutuhan mereka, baik dibidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, sosial dan lainnya. Disebutkannya, Pemko Bukittinggi konsisten akan menjadikan kebutuhan pokok, permasalahan dasar, jadi arah kebijakan pemerintah. Setelah ini selesai, baru akan dilakukan penataan terhadap kota.


“Dengan adanya kolaborasi dan kerjasama baik, bukan hanya Pemerintah tetapi termasuk unsur unsur lain termasuk media dan wisatawan, dengan event PEDATI ini juga kita dapat menyatukan seluruh warga melalui kebudayaan, serta mempromosikan Pariwisata Bukittinggi,” ungkapnya.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update