Notification

×

Indeks Berita

Dirut PDAM Sawahlunto Himbau Pelanggan Bijak Dalam Menggunakan Air

Rabu, 06 Desember 2023 | Desember 06, 2023 WIB Last Updated 2023-12-06T04:42:23Z
Dirut PDAM Sawahlunto tengah meninjau pipa yang rusak

padangInfo.com, -SAWAHLUNTO - Himbauan dan pendekatan terus digencarkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Sawahlunto kepada para pelanggannya dari waktu ke waktu. Targetnya, agar tumbuhnya kesadaran bagi pelanggan dalam melaksanakan kewajibannya setiap bulannya,terutama bagi pelanggan yang memiliki tunggakan rekening air dalam jumlah besar.
 
Direktur Utama (Dirut) PDAM Kota Sawahlunto Arifman mengatakan, himbauan  dan pendekatan itu sangat penting. Selain untuk mengingatkan pelanggan terhadap kewajibannya setiap bulan, terpenting lagi guna menghindari pelanggan yang memiliki tunggakan rekening lebih dari satu bulan terkena pemutusan air sementara. 

“Kita tidak berharap, pemutusan air sementara ke rumah pelanggan tersebut sampai terjadi. Untuk itu kita kembali menghimbau seluruh pelanggan untuk tepat waktu dalam membayar kewajibannya setiap bulan,” terang Arifman kepada awak media di ruang kerjanya,Selasa (5/12/23)

Ia juga menyebutkan, dua bulan terakhir petugas PDAM Kota Sawahlunto gencar turun ke lapangan mendatangi pelanggan dari rumah ke rumah, kantor-kantor dan sejumlah perusahaan. 

Arifman juga mengajak pelanggan untuk bijak dalam menggunakan air, mengingat topografi Kota Sawahlunto yang berbukit - bukit , serta terbatasnya sumber air baku.

"Bijaklah dalam menggunakan air" himbaunya,karena sumber air baku kita terbatas sebaiknya pelanggan juga menyediakan tandon-tandon penampungan air dirumahnya dan jangan biarkan kran dikamar mandi itu terbuka 24 jam.Ketika keluar rumah agar mematikan semua kran air yang ada.

Menanggapi keluhan pelanggan saat ini masih seringnya air PDAM mati,Arifman menyampaikan maaf atas ketidak nyamanan tesebut.

"Saat ini sedang dilakukan perbaikan dan penyambungan jaringan dari pipa induk ke jaringan pelanggan,kalau ada ketidak nyamanan pelanggan, kita atas nama PDAM minta maaf " pungkasnya. (ris1)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update