Notification

×

Indeks Berita

Jalur Darat Sumbar-Riau Putus Lagi, Banjir dan Longsor di 50 Kota

Selasa, 26 Desember 2023 | Desember 26, 2023 WIB Last Updated 2023-12-26T03:58:36Z
Kondisi jalan terendam banjir, terlihat di belakang mobil polisi,  di Mangilang Kabupaten 50 Kota. (Foto: Jasman Rizal)

padanginfo.com-50 KOTA-
Jalur darat Sumbar-Riau putus lagi akibat hujan deras yang mengguyur kawasan Kabupaten 50 Kota, sejak Selasa dini hari 26 Desember 2023.

Titik longsor dan banjir terjadi di ruas jalan negara menuju Bangkinang Provinsi Riau. Tepatnya di Kelok 17 dan Mangilang, Kabupaten 50 Kota.

Penjabat Wali Kota Payakumbuh Jasman Rizal melalui postingannya di grup WA  TOP100 mengabarkan kondisi di lokasi berikut foto-fotonya.

"Untuk sementara jalan dari dan ke Pekanbaru - Padang masih belum bisa dilewati sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Sebaiknya   kalau ada rencana perjalanan dari dan ke Pekanbaru - Sumbar, ditunda dulu. Sekarang masih macet karena antrian kendaraan," kata Jasman yang wilayah kotanya berada di Luhak 50 Kota.. 

Ada 2 titik terparah yang disampaikan Jasman. Pertama terbannya jalan di Koto Alam Pangkalan. Kedua, banjir di ruas jalan Mangilang. Ketinggiannya lebih kurang 1 meter.

Mohon mayarakat menunda dulu perjalananya. Bagi yang dari Sumbar menuju Riau atau sebaliknya. Karena ada lomgsor dan banjir,” ujar Komandan Kodim 0306/50 Kota Letnan Kolonel Inf Andri Asmara Yuda pada Selasa (26/12) pagi sebagaimana dikutip dari infowarga.co.

Lokasi longsor berada dekat Bandrek House sebelum Koto Alam. Disana terjadi kemacetan panjang.

Di Pangkalan, air naik hingga setinggi pinggang orang dewasa. Akibat bencana banjir dan longsor tersebut, belum diketahui apakah ada korban jiwa.

Kemudian, terkait situasi bencana pagi ini, belum didapat informasi detail dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Limapuluh Kota. (*/in)



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update