Notification

×

Indeks Berita

Ketua DPRD Sumbar Supardi: Banyak Tantangan Generasi Muda Amalkan Nilai Adat dan Budaya

Selasa, 05 Desember 2023 | Desember 05, 2023 WIB Last Updated 2023-12-05T06:18:37Z


Ketua DPRD Sumbar, Supardi saat menjadi pembicara dalam acara Bimtek Peningkatan Kapasitas Pemangku Kebudayaan Kota Payakumbuh, Senin (4/12) di Hotel Tripletree, Bukittinggi. (foto/hms)


padanginfo.com- BUKITTINGGi — Di zaman sekarang ini, banyak tantangan yang membuat generasi muda sulit memahami dan mengamalkan nilai adat dan budaya. Hal ini dikarenakan banyaknya terjadi pengalihan dari nilai-nilai tersebut, seperti konsumsi teknologi dan kecenderungan kebiasaan yang terbentuk dalam keseharian generasi muda.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Sumbar, Supardi saat menjadi pembicara dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pemangku Kebudayaan Kota Payakumbuh, Senin (4/12) di Hotel Tripletree, Bukittinggi.

Bimtek bertemakan “Implementasi Peradilan Adat, Mengaktifkan Kembali Hakim dan Polisi adat” tersebut berlangsung selama tiga hari, 3 hingga 5 Desember. Bimtek tersebut dilaksanakan dengan menggunakan dana pokok pikiran (pokir) Supardi sebagai wakil rakyat.

Hadir sebagai peserta Bimtek tersebut, perwakilan kerapatan adat nagari (KAN), ninik mamak, bundo kanduang, pemangku adat dan parik paga nagari se-Kota Payakumbuh.

Supardi mengajak para peserta acara tersebut untuk menggencarkan gerakan menanamkan nilai adat dan budaya di tengah masyarakat. Terutama pada generasi muda yang merupakan penerus bangsa dan daerah.


“Generasi mudalah yang nantinya akan meneruskan kita, menjaga adat dan budaya serta memajukan daerah ini,” ujarnya.

Menurut Supardi di zaman sekarang memang tidak mudah untuk menanamkan nilai adat dan budaya tersebut. Bahkan untuk memantau dan mengawasi kecederungan perilaku generasi muda juga cenderung tidak semudah dulu karena mereka lebih pandai menguasai teknologi dibanding orang yang lebih tua.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update