Notification

×

Indeks Berita

Kopda TNI Hendrianto, Prajurit Batalyon 133/Yudha Sakti Padang Tewas Diserang KKB Papua

Selasa, 26 Desember 2023 | Desember 26, 2023 WIB Last Updated 2023-12-26T13:19:24Z
PRAJURIT TEWAS. Jenazah Kopda Hendrianto diusung rekan prajurit untuk diterbangkan ke Padang. (Foto: Tangkapan Layar).

padanginfo.com-PADANG
- Kopda TNI Hendrianto, anggota Batalyon 133 Yudha Sakti, Korem 032 Wirabraja Sumbar tewas diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, Senin siang 25 Desember 2023 sekitar jam 14.00 WIT. Sedang rekannya Pratu Franky Gulo mengalami luka berat.

Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen  Obersyl menyampaikan dalam keterangan kepada pers di Makorem, Selasa 26 Desember 2023.

Dijelaskan, peristiwa penyerangan terjadi di Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya. Hendrianto  terkena serpihan proyektil peluru di bagian pelipis mata. Sedang Franky Gulo  terkena serpihan proyektil peluru di bagian perut. Franky saat ini telah selesai menjalani operasi dan dalam penangan medis.

Bigjen Rayen Obersyl mengatakan, penyerangan yang dilakukan OPM dilakukan usai prajurit TNI melakukan pengamanan gereja untuk perayaan natal.

“Serangan dari pihak OPM pada saat mereka (prajurit) selesai mengamankan ibadah Natal,”  jelas Obersyl.

Obersyl menyebutkan jenazah Kopda Hendrianto akan diterbangkan dari Sorong, Papua pada pukul 12.45 WIT dan dijadwalkan sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pukul 19.15 WIB. Selanjutnya setelah disemayamkan di Batalyon 133/YS Air Tawar Padang, jenazah akan dimakamkan di kampung halamannya Kerinci, Jambi. (in).


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update