Notification

×

Indeks Berita

Pemko Bukittinggi Raih Anugrah Parahita Ekapraya 2023

Rabu, 27 Desember 2023 | Desember 27, 2023 WIB Last Updated 2023-12-27T04:23:17Z



padanginfo.com-BUKITTINGGI- Pemko Bukittinggi terima Anugrah Parahita Ekapraya (APE), tahun 2023. Penghargaan tersebut, diserahkan di Gedung Metro TV  Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Selasa, 19 Desember 2023.


Parahita Ekapraya merupakan penganugerahan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam berbagai bidang pembangunan.


Penganugerahan Parahita Ekapraya tahun ini, didasarkan atas hasil evaluasi penyelenggaraan PUG tahun 2022. Dimana untuk tahun ini, terdapat 360 Instansi (16 Kementerian/Lembaga, 28 Provinsi dan 316 Kab/Kota) yang telah melaporkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan PUG melalui Evaluasi Mandiri (mn)



Hasil Verifikasi Akhir, terdapat 12 Kementerian/Lembaga, 25 provinsi dan 237 Kabupaten/Kota, menerima Penganugerahan Parahita Ekapraya Tahun 2023.



Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, didampingi Kepala Bapelitbang, Robby Novaldi, bersama Kepala DP3APPKB, Nauli Handayani, menjelaskan Pemko Bukittinggi akan terus berkomitmen untuk menciptakan kesetaraan gender. Tujuan program pengarusutamaan gender ini adalah mengawal keadilan dan kesetaraan dalam hal akses, partisipasi, manfaat dan kontrol dalam pembangunan antara laki laki dan perempuan atau dengan kata lain adanya kesetaraan.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update