Notification

×

Indeks Berita

Ribuan Mahasiswa Politeknik Negeri Padang Mengantar Ife ke Pemakaman TPU Tunggul Hitam

Senin, 18 Desember 2023 | Desember 18, 2023 WIB Last Updated 2023-12-18T11:32:37Z
Suasana pemakaman Zhafira Zahra Febrina di TPU Tunggul Hitam Padang, Senin 18/12/23. Ribuan mahasiswa PNP mengantar ke pemakaman. (Foto: Indra Sakti Nauli)

padanginfo.com-PADANG-
Ribuan mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PNP) mengantar jenazah Zhafira Zahra Febrina ke pemakaman di TPU Tunggul Hitam, Senin pagi 18/12/23.

Rombongan panjang mahasiswa/i PNP bergerak dari rumah duka di kawasan Perumnas Belimbing Kuranji sejauh kurang lebih 10 km.

Wali Kota Padang Hendri Septa melepas Ife dan memberi sambutan di rumah duka.

Menjelang diberangkatkan, Ife panggilan akrabnya, dishalatkan pula oleh warga dan rekan sesama kuliah di masjid komplek. Ribuan pelayat ikut menyalatkan.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Ife adalah korban erupsi Gunung Merapi yang sempat dirawat selama  dua pekan di RSUP M.Djamil Padang.

Ife adalah korban yang sempat viral dengan kiriman video ke ibunya beberapa saat setelah erupsi Gunung Merapi pukul 14.54 pada 3 Desember 2023.

Ife dan 14 orang kawan-kawannya sempat menyelamatkan diri dari kawah yang mengeluarkan erupsi. 
Informasi yang didapat, Ife tertimpuk batu besar yang membuat tangannya patah. Dalam keadaan kritis itulah Ife mengambil HP pendaki yang tercecer dan mengirim video call ke ibunya. Video Ife minta tolong itu kemudian menjadi viral.

Saat peti jenazah ditutup tanah, sejumlah rekan sekampus Ife menitikkan air mata. Merasa sedih akan musibah yang dialami Ife. Banyak yang berdoa Ife segera sembuh dan ingin tahu cerita lebih banyak.(in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update