Notification

×

Indeks Berita

Ekpos Kinerja Akhir Tahun 2023, Supardi: DPRD Sumbar Krisis Sumber Daya Manusia

Selasa, 19 Desember 2023 | Desember 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-19T02:59:57Z
Ketua DPRD Sumbar mengekpos kegiatan akhir tahun 2023 dengan wartawan Parlemen, di Padang, Senin (18/12/2023)


padangingfo.com-PADANG- DPRD Sumatera Barat  krisis sumber daya manusia  (SDM) yang bisa menunjang kinerja kedewanan.

Pegawai di ilingkup DPRD Sumbar  tercatat 253 orang yang terdiri 90 aparatur sipil negara (ASN) dan sisanya pegawai honorer.

Demikian dikatakan Ketua DPRD Sumbar Supardi ketika ekpos program akhir tahun 2023 di Padang, (1-12-2023) dengan forum wartawan parlemen setempat

Ia menyebut sebanyak 253 orang. Selain ASN,  termasuk pegawai honore seperti   staf dan satpam  2

Tahun 2024 nanti sebanyak 24 ASN dilingkup DPRD  Sumbar memasuki masa pensiun, termasuk Sekwan Raflis. Sementara ASN yang bergelar pascasarjana tidak seberapa.

Menurut Supardi yang didampingi Sekwan Raflis dan Ketua Komisi III Ali Tanjung, Kabag Perundang-undang Zardhi Syarir,  meski keterbatasan SDM namun pihaknya berupaya meningkatkan pelayanan publik dan tugas kedewanan semaksimal mungkin.

"SDM kita terbatas kalau  dibandingkan dengan pemerintah daerah,"kata Supardi

Supardi meminta pemerintah daerah agar menyiapkan ASN andal yang dapat mengisi kekosongan SDM pegawai pensiun di DPRD ini

Dibagian lain Supardi mengakui, jumla2h staf ahli memang banyak karena beban kerja mereka sangat berat sesuai dengan tupoksi. Staf ahli DPRD Sumbar berasal dari pensiunan PNS, Pengusaha dan kalangan lainnya

Sementara Tahun 2023 berdasarkan data, DPRD Sumbar meraih nomor urut 2 kategori  ekpos pemberitaan di sosial media DPRD Provinsi se Indonesia. Urutan  pertama DPRD DKI menyusul DPRD Sumbar, Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung dan provinsi lainnya.

"Saya berterima pada teman teman jurnalis yang bertugas dilingkup DPRD Sumbar. Ini salah satu bahwa setiap kegiatan DPRD Sumbar diliput dan dipublikasikan melalui media.masing-masing," ujar Supardi sembari menambahkan hubungan kerja sekwan dan humas DPRD Sumbar sangat bagus dengan wartawan.(ak/in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update