Notification

×

Indeks Berita

Zulma Fitra Dt. Gindo Jolelo Terpilih Jadi Ketua LKAAM Sijunjung

Jumat, 15 Desember 2023 | Desember 15, 2023 WIB Last Updated 2023-12-15T09:50:42Z
Zulma Fitra Dt. Gindo Jolelo Terpilih Jadi Ketua LKAAM Sijunjung Periode 2023-2028 



padanginfo.com-SIJUNJUNG- Musda ke-ke-XII LKAAM Kabupaten Sijunjung berakhir. Meski awalnya muncul beberapa calon ketua, dengan musyawarah mufakat Musda ke-XII LKAAM Kabupaten Sijunjung sepakat memilih Zulma Fitra Dt. Gindo Jolelo sebagai Ketua LKAAM periode 2023-2028. 

"Alhamdulillah Musda LKAAM Sijunjung ini berjalan demokratis dan sesuai adat Minangkabau yaitu menjunjung azas musyawarah mufakat, maka akhirnya bulek sagolong dan picak salayang," kata Wakil Ketum 1 LKAAM Sumbar yang juga Plt Ketua LKAAM Sijunjung Drs. Syafrizal Ucok, MM Dt. Nan Batuah usai Musda LKAAM, Kamis (14/12/2023).

Memang ada dua calon ketua yang menyatakan kesediaan, yaitu Zulma Fitra Dt. Gindo Jolelo dan Abizar Dt. Rajo Nan Putiah, tapi keduanya bermusyawarah dan mendukung Zulma Fitra Dt. Gindo Jolelo, sehingga forum Musda LKAAM tinggal mengesahkan dan mengetok palu saja lagi. Tok!

Ketua terpilih Zulma Fitra Dt. Gindo Jolelo ini adalah Ketua KAN Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus, yang mendapat dukungan penuh dari peserta Musda yaitu Ketua KAN se-Kabupaten Sijunjung dan delapan Ketua LKAAM Kecamatan. 

Sebagai Ketua Tim Formatur, Zulma Fitra Dt. Gindo Jolelo akan didampingi oleh Syafrizal Ucok Dt. Nan Batuah (Plt Ketua LKAAM Sijunjung), Azhar Nuri Dt. Rajo Nan Putiah (LKAAM Sumbar), Zulfikar Dt. Mangkudun (LKAAM Kec. Kupitan), Firman Bagindo Tan Ameh (KAN Lubuk Tarok), Asriben Rajo Palowan (KAN Palangki) dan Afridas Dt. Bagindo Tan Ameh (LKAAM Kec. Sumpur Kudus), untuk menyusun Pengurus LKAAM Kabupaten Sijunjung periode 2023-2028.

Musda ke-XII LKAAM Kabupaten Sijunjung yang berlangsung di Gedung Pancasila Muaro ini dihadiri oleh Bupati Benny Dwifa Yuswir, ST.TP.,M.Si., Wakil Ketum 1 LKAAM Sumbar Drs. Syafrizal Ucok, MM Dt. Nan Batuah, Forkopimda Sijunjung, Rajo Tigo Selo, Kadis Pendidikan Puji Basuki, SP.,M.MA., Kadis Kominfo David Rinaldo, S.STP., Camat se-Kabupaten Sijunjung dan Tokoh-tokoh masyarakat Sijunjung.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam sambutannya mengatakan bahwa perhatian Pemkab Sijunjung kepada adat dan budaya makin besar, yang diwujudkan dengan Rehabilitasi Perkampungan Adat, Geopark Silokek, dan rencana pemberian insentif untuk Ninik Mamak se-Kabupaten Sijunjung. 

Benny juga menyebut saat ini pemerintah daerah sedang gencar-gencarnya melaksanakan pembangunan di segala bidang. Karena itu, ia berharap kepada pemangku adat untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

“Mudah-mudahan momentum Musda LKAAM ini bisa dijadikan sebagai saat yang tepat untuk sama-sama bersinergi membangun Sijunjung yang lebih baik ke depannya,” tukas Bupati Benny Dwifa Yuswir. (*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update