Notification

×

Indeks Berita

7 Puskesmas di Bukittinggi Sudah Terakreditasi

Senin, 22 Januari 2024 | Januari 22, 2024 WIB Last Updated 2024-01-23T04:38:22Z


padanginfo.com - BUKITTINGGI - Sebanyak tujuh puskesmas di Kota Bukittinggi saat ini sudah terakreditasi. Enam diantaranya mendapat akreditasi paripurna, satu akreditasi utama.


Walikota Bukittinggi, Erman Safar, bersyukur atas hasil penilaian dari Kemenkes. Tujuh puskesmas yang ada di Bukittinggi dan satu RSUD, sudah terakreditasi. Dimana, enam puskesmas mendapat akreditasi paripurna dan satu puskesmas, Nilam Sari sudah naik tingkat dari akreditasi madya ke akreditasi utama.


“Alhamdulillah semua puskesmas kita sudah terakreditasi. RSUD kita juga sudah. Fasilitas pelayanan kesehatan di Bukittinggi telah memenuhi standar akreditasi. Akreditasi ini tentu juga bermanfaat bagi masyarakat, agar mereka mendapatkan jaminan kualitas kesehatan yang baik dan maksimal,” jelasnya.


Kepala Dinas Kesehatan Bukittinggi, Linda Faroza, menambahkan, akreditasi tujuh puskesmas di Kota Bukittinggi ini, tentu tak lepas dari pembinaan DKK dengan Tim Pembina Claster Binaan (TPCB). 


"Hasil akreditasi yang paripurna dan utama, menjadikan seluruh puskesmas di Bukittinggi telah memenuhi standar," sebutnya.


Enam puskesmas yang sudah akreditasi paripurna adalah Puskesmas Gulai Bancah, Puskesmas Rasimah Ahmad dan Puskesmas Plus Mandiangin, Puskesmas Tigo Baleh, Puskesmas Guguak Panjang dan Puskesmas Mandiangin. Sedangkan Puskesmas Nilam Sari, naik tingkat dari akreditasi madya menjadi akreditasi utama.


Dengan akreditasi ini, tentunya tingkat kepercayaan masyarakat semakin meningkat, karena manajemen Puskesmas dapat menerapkan prosedur standar dengan baik, sehingga pasien merasa puas denganpelayanan yang diberikan.


Akreditasi bermanfaat untuk meningkatkan reliabilitas dalam pelayanan ketertiban pendokumentasian dan konsistensi dalam bekerja memberikan keunggulan kompetitif, menjamin pelayanan kesehatan primer yang berkualitas dan meningkatkan pendidikan pada staf.(*/mn)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update