Notification

×

Indeks Berita

Gunung Marapi Erupsi, Bandara Internasional Minangkabau Ditutup Lagi

Jumat, 05 Januari 2024 | Januari 05, 2024 WIB Last Updated 2024-01-05T05:18:00Z
SEPI.  Suasana sepi di BIM akibat bandara ditutup karena abu vulkanik sampai ke bandara. (Foto: Indra Sakti Nauli).

padanginfo.com- PADANG-  Gunung Marapi di Sumatera Barat kembali erupsi. Otoritas Bandara Internasional Minangkabau (BIM) yang berada di Ketaping Kabupaten Padang Pariaman  kembali menutup aktifitas bandara terhitung Jumat 5 Desember 2024 pukul 10.45 WIB.

Informasi yang diterima jurnalis  padanginfo, penutupan BIM berdasarkan data dari VAAC Darwin dan hasil positif paper test.

"Hasil observasi yang dilakukan, Bandara BIM ditutup sementara," kata Kepala Otban Wil VI Padang, Capt. Megi Helmiadi melalui suratnya.

Menurut Megi, dari hasil paper test, abu vulkanik sudah sampai ke areal Bandara, sehingga pihaknya memutuskan untuk melakukan penutupan

"Sesuai dengan hasil observasi yang dilakukan seluruh stakeholder, termasuk dengan hasil paper test yang dilakukan, maka diputuskan untuk dilakukan penutupan sementara BIM," kata Megi.

Penutupan BIM sebagai akibat erupsi sudah dua kali dilakukan. Pada Selasa akhir Desember BIM juga ditutup akibat erupsi. Penutupan berlangsung sore hari jam 16.00 WIB. (in).


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update