Notification

×

Indeks Berita

Menkes RI Apresiasi Program Kesehatan Kemasyaratan Pemko Sawahlunto

Jumat, 26 Januari 2024 | Januari 26, 2024 WIB Last Updated 2024-01-26T03:04:57Z
Kemenkes RI Sambut Baik Audiensi Pemko Sawahlunto

padanginfo.com-, SAWAHLUNTO  -  Penjabat (PJ) Walikota Sawahlunto,Dr Zefnihan,AP,M.Si didampingi Ketua TP-PKK Ny.Erly Wirdayani Zefnihan,Ketua DPRD Sawahlunto, Eka Wahyu,Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Barat,Medi Iswandi,ST,MT serta Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Sawahlunto, dr.Ranu Verra Mardianti melakukan Audiensi dengan Kementerian Kesehatan RI , Rabu (24/1/24) 

Rombongan Pemko Sawahlunto diterima langsung Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin,didampingi Dirjen Pelayanan Kesehatan dan Dirjen Tenaga Kesehatan,Kementrian Kesehatan RI di ruang Rapat Gedung Prof.Sujudi Kemenkes,Kuningan Jakarta.

"Kita sangat mengapresiasi Pemko Sawahlunto dengan program kesehatan masyarakatnya" ungkap Budi Gunadi Sadikin usai mendengarkan paparan Pemko Sawahlunto, terkait usulan pemenuhan sarana dan prasarana alat kesehatan dan tenaga kesehatan.

Kemudian menurutnya, dalam mewujudkan masyarakat sehat diperlukan penguatan dalam upaya promotif dan preventif guna menekan pembiayaan pelayanan kesehatan.

Kedepannya,Kemenkes punya Program yang diutamakan untuk pemenuhan alat kesehatan dan peningkatan SDM nakes melalui beasiswa yang disediakan Kemenkes. 

Kadis Kesehatan kota Sawahlunto,dr Ranu Verra pada kesempatan itu menyampaikan kondisi saat ini tenaga kesehatan khususnya tenaga medis masih kurang dikarenakan adanya mutasi dan promosi tenaga medis yang lulus pendidikan dokter spesialis.

"Kita harapkan dukungan Kemenkes, melalui Nakes Penugasan Khusus (Nusantara Sehat) sehingga pelayanan kesehatan bisa berjalan dengan baik dan maksimal" pungkasnya. (ris1)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update