Notification

×

Indeks Berita

Gubernur Mahyeldi Resmi Dilantik Sebagai Ketua DHD BPK '45 Sumbar

Rabu, 31 Januari 2024 | Januari 31, 2024 WIB Last Updated 2024-02-01T01:47:53Z
padanginfo.com-PADANG- Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, resmi dilantik sebagai Ketua Umum Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan (DHD BPK) 45 Sumbar, untuk masa bakti 2023-2028 oleh Ketua Umum I BPK 45 Pusat, Letjen TNI (Purn) H. Syaiful Rizal di Auditorium Gubernuran Sumbar, Rabu 31 Januari 2024.

“Terima kasih atas kepercayaan terhadap saya untuk mengemban jabatan sebagai Ketua Umum DHD BPK 45 di Sumbar masa bakti 2023-2028 ini, ” kata Mahyeldi mengawali dalam sambutannya.

Menurut Mahyeldi,  tantangan ke depan bangsa kita adalah  terjadinya penurunan kualitas interaksi sosial, daya juang, serta rasa nasionalisme di tengah masyarakat, khususnya di kalangan generasi muda. 

"Tanpa. Kita sadari kehidupan sosial masyarakat Indonesia sebagian mulai memempertontonkan gaya hidup individualisme.

“Oleh karena itu, melalui forum ini kita berharap dapat memberikan perhatian serius agar rasa persatuan dan kesatuan dapat terus hadir dalam kehidupan bermasyarakat. Sebab, sudah seharusnya kita terus berbangga bahwa bangsa ini merdeka dengan cara bergerilya, sehingga persatuan dan kesatuan sangat penting terjaga demi menjaga keutuhan bangsa," ujarnya lagi.

Gubernur  juga berharap agar pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dapat berlangsung dengan damai. Untuk itu, perlu memahami bahwa Pileg, Pilpres, dan Pilkada harus dilihat sebagai proses demokrasi bernegara untuk melahirkan regenerasi kepemimpinan, sekaligus sebagai titik tolak baru dalam penyelenggaraan pemerintahan.

"Saya berharap seluruh jajaran DHD BPK 45 Sumbar dapat memberi dukungan nyata untuk kesuksesan penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut," ujarnya.

Ketua Umum I BPK 45 Pusat, Syaiful Rizal mengatakan, pada susunan kepengurusan DHD BPK 45 Sumbar terdapat orang-orang yang terpercaya dalam memimpin organisasi dengan rasa tanggung jawab, berdedikasi, berintegritas, dan bersikap profesionalisme yang tinggi.

"Saya sangat yakin saudara-saudara sangat mumpuni, sangat baik dan harmonis komposisinya. Baik Ketua Umum dan pengurus lainnya, adalah insan-insan akademisi yang tentunya sangat concern dengan berbagai situasi berbangsa dan bernegara saat ini," ucap Syaiful.

Syaiful juga mengingatkan, Sumbar banyak melahirkan Pahlawan Bangsa yang memiliki jatidiri, prinsi, dan patriotisme kejuangan yang sudah melekat di dalam jiwa. Semangat, dan nilai-nilai kejuangan 45 itu yang kemudian diabadikan dalam Pembukaan UUD 45, sebagai bagian dari peran menentukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Patut kita syukuri bersama, karena hingga saat ini kita masih diberikan berkah yang luar biasa, yaitu kemerdekaan dan kebebasan. Sehingga, Anggota BPK 45 harus memiliki komitmen menegakkan NKRI dengan landasan falsafah Pancasila, serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia sesuai semboyan Bhineka Tunggal Ika," tegasnya. ( Rel/Adpm)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update