Notification

×

Indeks Berita


Pemko Bukittinggi Peringati Hari Gizi Nasional ke- 64 tahun 2024

Selasa, 30 Januari 2024 | Januari 30, 2024 WIB Last Updated 2024-01-30T04:24:10Z
Pemko Bukittinggi Peringati Hari Gizi Nasional  ke 64


padanginfo.com-BUKITTINGI- Pemko  Bukittinggi melalui Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi peringati Hari Gizi Nasional (HGN) ke- 64 tahun 2024. Kegiatan ini diawali dengan jalan sehat bersama Ketua TP PKK, Ny. Fiona Erman Safar, dari Jalan Sudairman, Selasa, 30 Januari 2023.

Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar, menyampaikan Hari Gizi Nasional diperingati setiap tanggal 25 Januari. Sebagaimana tema yang diusung pada HGN kali ini yaitu  “MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting” dan dengan slogan  “MP-ASI Berkualitas untuk Generasi Emas” 

Saat ini sangat penting untuk memperhatikan dan menjamin kecukupan energi dan protein pada anak untuk mencegah terjadinya stunting. Kemudian juga anak harus dipantau pertumbuhan dan perkembangannya nya setiap bulan dengan membawanya ke posyandu. Apabila berat badan anak tidak naik segera diperiksa ke dokter puskesmas.

Fiona menambahkan, dengan memperingati Hari Gizi Nasional ke-64 ini, mari kita jadikan sebagai momentum penting untuk memperkuat kerjasama berbagai pihak agar saling bersinergi, berintegrasi dan berkolaborasi dalam melaksanakan aksi aksi untuk pencegahan dan penanggulangan stunting di Kota Bukittinggi, sehingga dapat menekan penurunan Stunting menjadi dibawah 14 % di tahun 2024 demi terciptanya generasi sehat, kuat dan cerdas untuk indonesia maju. 

Kepala Dinas Kesehatan Kita Bukittinggi, Linda Feroza, menyampaikan, untuk memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke- 64 tahun 2024 ini pemko melombakan bagaimana MP ASI yang tepat untuk balita sehingga nantinya dapat dijadikan pedoman bagi ibu-ibu yang mempunyai balita untuk diberikan kepada anak mereka, kemudian MP ASI yang tepat ini dapat juga dijadikan contoh sebagai menu PMT Penyuluhan berbasis pangan lokal yang selama ini diberikan ibu-ibu kader kepada balita di posyandu.(mn)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update