Notification

×

Indeks Berita


Tekan Pengangguran, Wakil Ketua DPRD Sumbar Motivasi Siswa SMKN 8 Padang

Selasa, 16 Januari 2024 | Januari 16, 2024 WIB Last Updated 2024-01-16T02:51:21Z


.com/img/a/
Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat  (Sumbar) Suwirpen Suib, memotivasi siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Padang.


padanginfo.com-PADANG- Wakil Ketua DPRD  Sumbar Suwirpen Suib, memotivasi siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Padang untuk bisa membuka lapangan kerja sendiri usai lulus dari pendidikan yang dijalani.

Menurutnya membuka lapangan kerja sendiri atau berwirausaha, merupakan langkah strategis untuk mengurangi beban pemerintah dalam menekan angka pengangguran yang berpotensi meningkat setiap tahun.

" Setelah lulus pendidikan formal, jangan hanya berpikir untuk mencari pekerjaan, namun harus berani membuka lowongan kerja sendiri. Sudah banyak wirausahawan yang sukses dalam sektor apapun. Lulusan SMK juga bisa melakukan hal yang sama," katanya saat menjadi pembina upacara di sekolah tersebut, Senin (15/1).

Dia mengatakan, kunci kesuksesan bukan hanya sekedar skill atau faktor penunjang lainya, namun  juga doa dari orang tua. Untuk itu jadilah anak yang berbakti kepada keluarga teman maupun guru-guru yang menuntun untuk menuju kesuksesan. Dalam kesempatan itu Suwirpen juga menyerahkan bantuan mobiler senilai Rp 600 juga untuk oprasional sekolah. 

BACA JUGA


" Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan menunjang terlahirnya wirausahawan-wirausahawan baru setiap tahunnya," katanya.

Dalam kunjungan Suwirpen ke SMKN 8 Padang juga dilakukan kuis dengan melontarkan beberapa pertanyaan dan mendapatkan hadiah sebagai motivasi kinerja. Untuk diketahui angka pengangguran di Sumbar masuk dalam peringkat 8 tertinggi nasional dengan angka 5,94 persen. Hal ini mengacu pada data terbaru Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Indonesia yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) per Agustus 2023.(in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update